30 Pengelola Pesantren Ikut Pembinaan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 13 Agustus 2019 - 11:24:47 WIB   |  dibaca: 182 kali
30 Pengelola Pesantren Ikut Pembinaan

PEMBINAAN: Pembicara dan peserta pembinaan foto bersama usai mengikuti kegiatan, kemarin.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA-Sebanyak 30 orang pengelola pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Pandeglang mengikuti pembinaan, yang dilaksanakan oleh Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kantor Kemenag Pandeglang, di Sekretariat Forum Silaturrahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Pandeglang di Kompolek Ciputri, Kaduhejo Pandeglang.

Kegiatan yang dibuka oleh Pembinaan dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Pandeglang H. Endang, berisi mengenai pembinaan berkenaan dengan pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Program Indonesia Pintar (PIP) dan ijin operasional pada pondok pesantren.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Pandeglang H. Endang menilai, pondok pesantren memiliki peranan dalam meningkatkan mutu pendidikan nasional, terutama di Kabupaten Pandeglang yang dikenal sebagai daerah santri.

H. Endang berharap Kementerian Agama dapat lebih banyak membantu eksistensi pondok pesantren melalui berbagai kegiatan. Ia juga memaparkan, kebijakan Kementerian Agama dalam pengelolaan BOS dan PIP di Pondok Pesantren.

Materi ini kemudian disambung dengan teknis pengelolaan dan pertanggung jawaban yang dipandu oleh H. Akhmad Sururi dan Uus Dadang Hermawan, pelaksana yang menangani BOS dan PIP Pondok Pesantren.

Sedangkan Kasi PD Pontren H. Agus Salim menyampaikan materi pengelolaan ijin operasional Pondok Pesantren. Untuk menjaga validitas pengajuan ijin operasional, H. Agus berharap FSPP ikut membantu melakukan verifikasi.“Saya minta FSPP di tingkat kecamatan maupun kabupaten untuk membantu melakukan verifikasi terhadap pondok pesantren yang mengajukan ijin operasional,” harapnya. (*/yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook