Unbaja Punya Doktoral Baru

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 13 Agustus 2019 - 11:41:54 WIB   |  dibaca: 281 kali
Unbaja Punya Doktoral Baru

MEGAH: Gedung rektorat dan perkuliahan di Kampus I Universitas Banten Jaya (Unbaja), di Jalan Ciwaru Raya Nomor 73, Kota Serang, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Universitas Banten Jaya (Unbaja) memiliki doktor baru. Adalah Dr. Rustam Effendi, S.Kom., M.Kom telah menjalani Sidang Promosi Doktor, di Gedung Pascasarjana UNJ. Rustam resmi menjadi doktor pada Bidang Teknologi Pendidikan.

Rustam mengucapkan puji syukur studi doktoralnya telah selesai dan semoga bisa mengabdikan ilmu yang didapat di kampus Unbaja. “Alhamdulillah terasa ada gairah baru sebagai energi dalam mengamalkan pengetahuan lebih luas lagi. Dan dirinya berharap, Unbaja harus yang terdepan dalam menyediakan sumber daya manusia yang lebih bermutu dan dapat berkiprah di Provinsi Banten, Indonesia maupun internasional," katanya, kemarin.

Selang satu hari Dr., dr. Tri Agus Yuarsa, SH., MH., Sp.P., Mkes., FISR., FAPSR juga menjalani Sidang Promosi Doktor di Universitas Islam Bandung. Agus meraih gelar doktor pada bidang doktor ilmu hukum kesehatan. Disertasi Agus yang berjudul "Perlindungan Hukum terhadap dokter atas Pelimpahan Kewenangan Medis dokter spesialis kepada dokter jaga di rumah sakit".

Agus berharap Unbaja dapat menjadi sarana bagi dirinya untuk dapat mengabdikan pengetahuan yang dimilikinya, Agus mengaku telah menjadi dosen sejak tahun 1997. Agus juga bersyukur bahwa dapat menyelesaikan program doktornya tepat waktu.“Saya berharap dapat ikut serta memajukan Unbaja dengan segenap ilmu pengetahuan yang saya punya, dan saya berharap Unbaja pun dapat mendorong dan memberikan kesempatan yang luas," ujarnya.

Sementara itu rektor Unbaja, Sudaryono mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada dosen Unbaja yang telah menyelesaikan program doktoralnya, semoga dapat memberikan kekuatan baru bagi kemajuan Unbaja ke depan.

Sudaryono berharap bagi dosen-dosen Unbaja yang akan menempuh program S-3 untuk dapat disesuaikan dengan bidang keahliannya sebagai dosen dimasing-masing program studinya, sehingga dapat memberikan penguatan kepada kemajuan prodi yang bersangkutan.

Sebagaimana diketahui setelah Dr. Fadilla Oktaviana, S.Pd, M.Pd selesai merampungkan S3 nya beberapa waktu yang lalu, beberapa dosen Unbaja yang tengah menempuh program doktoral adalah Ida Nuraida, Pendidikan Bahasa UNJ; Telly Rosdiani Teknik Sipil UNTAR; Alamsyah Basri Ilmu hukum UNPAD; Nely Hartika, Pendidikan Ekonomi UPI Bandung; Fhebrika Sri Pangesti Ilmu Lingkungan UNPAD; Choitibul Umam, Kepariwasataan UNPAD; dan Dadang Amirudin, Administrasi Bisnis UNPAD.

Sementara itu beberapa dosen Unbaja yang telah terdaftar sebagai mahasiswa program doktoral pada tahun 2019 adalah Hj. Euis Amilia, Ilmu Lingkungan UNPAD; Ina Rohiyatussakinah, Pendidikan Bahasa Inggris UPI Bandung; Fitri Aida Sari, Matematika UPI Bandung; Fitriyah, Kimia Lingkungan UGM; Fitri Dwirani Ilmu Lingkungan UI; Erni DAN Krisnaningsih, Teknologi Industri pertanian IPB. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook