Misi Kembalikan Keangkeran Kandang

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 13 Agustus 2019 - 12:01:40 WIB   |  dibaca: 161 kali
Misi Kembalikan Keangkeran Kandang

PEMANASAN : Pemain Persita melakukan pemanasan saat latihan. Persita menargetkan poin penuh saat menjamu Blitar Bandung United sore ini.

TANGERANG,BANTENRAYA – Misi untuk memetik poin penuh dicanangkan Persita Tangerang saat menghadapi tamunya Blitar Bandung United di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, hari ini. Poin penuh menjadi harga mati untuk terus bersaing membuka jalan ke Liga 1 musim depan.

Hinga pekan ke 10, posisi persita di klasemen sementara berada di posisi 6 dengan koleksi 17 poin hasil dari lima kemenangan, 2 kali seri dan 3 kali kalah.Untuk bisa meraih 3 poin diperkirakan  pelatih Widodo Cahyono Putro akan menerapkan strategi langsung menggebrak pertahanan lawan di laga ini.

Strategi menyerang ini cocok diterapkan sebab kondisi lapangan cocok lantaran memiliki rumput standar serta permukaan yang datar. "Kami telah persiapkan tim ini. Setelah memetik kemenangan dari Babel United pemain dalam motivasi tinggi untuk bisa meraih kemenangan selanjutnya sekaligus merentas jalan untuk bisa berada di papan atas untuk putaran pertama ini,” kata dia.

Widodo menambahkan, Persita tidak boleh lagi kehilangan poin di kandang sendiri dan dihadapan pendukungnya. WCP tidak mau kejadian dua laga kandang sebelumnya menghadapi Perserang dan Cilegon United terulang. Saat itu Persita harus bermain imbang 1-1 lawan Perserang dan Cilegon United.  "Kami membuang 4 poin saat lawan saudara kami dari Banten. Persaingan di wilayah barat sangat ketat, tidak hanya di papan atas tapi juga papan bawah. Kami ingin hasil positif di laga terakhir putaran pertama,” jelasnya.

Terkait lawan yang dihadapi yang berada di papan bawah, Widodo mengatakan ia tidak mau meremehkan kekuatan Blitar Bandung United. Ia meminta anak asuhnya terus konsentrasi untuk memenangkan laga. Tidak boleh melakukan kesalahan atau timnya harus membayar mahal seperti laga melawan Perserang dan Cilegon United. “Kami harus tampil disiplin dan tidak boleh menyerah. Kami mewaspadai lawan kami. Persaingan sangat ketat. Tentunya Blitar Bandung United ingin bangkit dari keterpurukan. Kami juga ingin terus menang agar bisa di papan atas,” tegas Widodo.

Di kubu Blitar United memiliki pemain yang cukup pengalaman di Liga 1 seperti Tantan. Bahkan untuk Tantan, WCP memberi perhatian khusus karena mantan pemain Persib Bandung itu dinilai memiliki kecepatan yang harus diwaspadai pemain asuhannya.

Terkait prediksi kemungkinan laga ini akan terjadi pesta gol, Widodo tak mau jumawa. Yang penting anak asuhnya wajib mengamankan 3 poin berapapun skornya.  Dia hanya meminta pemainnya untuk tampil disiplin dan konsentrasi serta memanfaatkan peluang sekecil apapun menjadi gol.

"Kalau pesta gol ini menjadi bonus bagi tim. Namun saya tetap instruksikan untuk memenangkan pertandingan berapapun skornya. Kita tidak boleh jumawa karena ini bisa menjadi bumerang bagi kami. Ada menang, ada seri dan ada kalah karena sepakbola olahraga dinamis," tegas WCP.

Sementara itu penyerang Persita Sirvi Arvani yang kini menjadi top skor sementara Liga 2 dengan 9 gol menuturkan, ia kana berusaha untuk menampilkan permainan terbaik agar bisa mencetak gol. Kemenangan di Babel United memotivasi ia dan rekan-rekannya untuk bisa meraih 3 poin di kandang. “Saya ingin mencetak gol dan menambah koleksi gol. Saya mohon dukungannya dan doanya,” tegasnya. (hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook