Bintang Sains Kecamatan Cipeucang: Anak Buruh Serabutan Harumkan Nama Sekolah

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 14 Agustus 2019 - 11:14:46 WIB   |  dibaca: 167 kali
Bintang Sains Kecamatan Cipeucang: Anak Buruh Serabutan Harumkan Nama Sekolah

PANDEGLANG – Bintang Sains 2019 dari Kecamatan Cipeucang, Selasa (13/8) berlangsung ketat. Dari 160 peserta yang mengikuti lomba, Dewi Aulia dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasirmae 2 menjadi salah satu finalis terbaik dan berhasil lolos ke babak semifinal.

Ia merupakan anak buruh serabutan di Kecamatan Cipeucang. Meski sudah tidak memiliki ayah, namun semangatnya dalam menuntut ilmu patut dicontoh. Mendapat dukungan penuh dari ibundanya, Dewi dengan penuh semangat terus belajar agar bisa menjadi juara di lomba tersebut.

Gelaran lomba masih di aula PGRI Kecamatan Majasari. Ratusan peserta dari sejumlah sekolah antusias mengikuti lomba. Di sesi penentuan, raut wajah para peserta tampak tegang, ada juga yang berdoa sebelum juri membacakan jawaban atas pertanyaan yang disampaikan. Peserta yang berhasil menjawab dengan benar tampak gembira, begitu juga sebaliknya, rasa sedih tidak bisa disembunyikan oleh peserta yang gagal.

Dewi Aulia asal Kampung Malingping, Desa Pasirmae, Kecamatan Cipeucang mengaku bahagia karena berhasil lolos ke babak selanjutnya. Prestasi yang diraih itu sepenuhnya diberikan untuk keluarga dan sekolah. “Bahagia bisa lolos, mudah-mudahan bisa menjadi juara,” katanya menahan haru.

Uki, guru kelas 5 SDN Pasirmae 2 mengaku bangga atas prestasi yang diraih Dewi. Dia pun menceritakan, Dewi merupakan anak pandai dan cepat tanggap memahami materi yang disampaikan guru. “Alhamdulillah anaknya rajin, cepat tanggap dan kreatif. Perhatian kita adalah sedikit mah untuk membantu Dewi,” katanya bahagia.

Koodinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kecamatan Cipeucang Maman Rukmana berpesan kepada para siswa yang lolos seleksi untuk lebih giat belajar agar bisa keluar sebagai pemenang Bintang Sains 2019. “Bagi yang lolos harus giat belajar lagi, teruslah belajar agar pengetahuan kita terus bertambah, dan bisa menjadi pemenang,” katanya. (Adib)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook