Komisi I Perjuangkan Mobil Dinas Lurah

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 14 Agustus 2019 - 11:52:58 WIB   |  dibaca: 59 kali
Komisi I Perjuangkan Mobil Dinas Lurah

PARIPURNA : Suasana pembahasan RKA RAPBD Perubahan Kota Cilegon 2019, di Tangerang, Selasa (13/8).

CILEGON, BANTEN RAYA – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon telah melaksanakan Rapat Kerja Anggaran (RKA) Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Kota Cilegon 2019. Rapat yang digelar di Tangerang bersama mitra kerja Komisi I DPRD, permasalahan pelayanan publik menjadi perhatian DPRD Cilegon. Beberapa yang dianggap penting diantaranya pengadaan mobil dinas untuk lurah se-Kota Cilegon.

Anggota Komisi I DPRD Kota Cilegon, Baihaki Sulaiman mengatakan, beberapa hasil pembahasan RKA yang akan menjadi usulan Komisi I DPRD Cilegon, diantaranya pengadaan mobil dinas lurah. “Lurah-lurah pada minta mobil dinas untuk operasional,” katanya.

Baihaki menjelaskan, saat ini lurah-lurah menggunakan kendaraan dinas bekas Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kondisi kendaraan berbeda-beda, bahkan banyak yang usianya sudah lebih dari 10 tahun. “Nanti usulan mobil itu akan menjadi usulan komisi I. Agar semua lurah bisa terima dan kondisinya sama,” ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Kota Cilegon, Subhi S Mahad mengatakan,  pihaknya menyoroti persoalan pelayanan publik terhadap beberapa rencana program mitra kerja Komisi I DPRD Cilegon. Ia meminta agar kualitas pelayanan publik ditingkatkan. “Yang dibahas hari ini (Kemarin -red) OPD mitra kerja Komisi I DPRD Cilegon seperti Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), kecamatan, dan kelurahan, masalah pelayanan publik jadi perhatian kami,” kata Subhi dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (13/8).

Subhi menjelaskan, seperti halnya di Disdukcapil Kota Cilegon, saat ini masih kekurangan peralatan seperti komputer. Padahal, di era digital seperti saat ini perangkat komputer kebutuhannya cukup vital. Begitu juga di kelurahan, beberapa fasilitas masih harus dilengkapi. “Kalau untuk kegiatan fisik dalam RAPBD Perubahan ini tidak begitu banyak, karena kalau infrastruktur kegiatan fisik biasanya sudah dibahas di reguler,” tuturnya.

Dengan adanya peningkatan anggaran pada beberapa OPD, Subhi berharap agar pelayanan publik di Pemkot Cilegon bisa bertambah baik. Karena memang kenaikan APBD tidak begitu besar sehingga, tidak ada program yang begitu besar di APBD Perubahan 2019 di mitra Komisi I DPRD Cilegon. “Besok (Hari ini -red) masih ada mitra komisi I yang akan dibahas terkait RKA RAPBD Perubahan,” ujarnya. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook