Posyantek Asal Kebonsari Raih Juara I

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 14 Agustus 2019 - 11:55:43 WIB   |  dibaca: 177 kali
Posyantek Asal Kebonsari Raih Juara I

PENILAIAN : Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinsos Kota Cilegon, Dien Dras saat melakukan rapat penentuan pemenang Posyantek, Selasa (13/8).

CILEGON, BANTEN RAYA – Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Mitra Sejahtera dari Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil meraih juara I dalam Lomba Posyantek Tingkat Kota Cilegon yang digelar Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon. Posyantek Mitra Sejahtera akan menjadi wakil Kota Cilegon dalam lomba tingkat provinsi.
Penetapan pemenang itu disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinsos Kota Cilegon, Dien Dras, Selasa (13/8), di ruang Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinsos Kota Cilegon.

Sementara untuk juara II diraih oleh Posyantek Al-Amin dari Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, dan Juara III Posyantek Tamansari Mandiri Jaya dari Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak. Sedangkan Juara Harapan I diraih Posyantek dari Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Juara Harapan II Posyantek Madani, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber dan Juara Harapan III Posyantek Ciwedus, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon.

Menurut Dien Dras, penetapan pemenang tersebut berdasarkan penilaian yang sudah dilakukan Dinsos selama dua hari terhadap delapan posyantek kelurahan tersebut.“Ada enam pemenang yang sudah ditetapkan. Berita acara juga sudah disahkan tinggal penyerahan hadiah saja nanti,” kata Dien didampingi Kepala Seksi (Kasi) Teknologi Tepat Guna (TTG) Dinsos Kota Cilegon, Hadi Haryadi Syahtar.

Hadi mengungkapkan, pemenang ditentukan berdasarkan delapan jenis penilaian, yakni data, aspek administrasi, pelayanan informasi, pelatihan, pengembangan TTG, kemitraan pembinaan usaha mikro kecil dan menengah, sumber pendanaan, dan dokumentasi.“Ada sembilan aspek yang dinilai, kesemuanya memiliki bobot masing-masing,” kata Hadi.

Dien Dras menjelaskan, sebelum penetapan pemenang dilakukan, pihaknya sudah melakukan pembekalan kepada peserta, serta pemberian kisi-kisi dalam lomba, sehingga hasil pemenang dipastikan objektif sesuai krangka penilian yang sudah ditentukan. “Semuanya mulai dari nol untuk lomba Posyantek kelurahan, sehingga hasilnya sekarang ini adalah mereka yang sudah menyiapkan dengan baik dari hasil pembekalan dan kisi-kisi lomba,” paparnya.

Para pemenang, kata Dien Dras, nantinya akan menjadi wakil Kota Cilegon dalam lomba Posyantek tingkat provinsi, sehingga para pemenang tersebut akan terus dilakukan pembinaan agar lebih siap dalam lomba.“Nanti kami akan utus menjadi wakil untuk provinsi, sehingga usai ini akan ada pembinaan intens,” imbuhnya.(uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook