Meriahkan HUT RI, Pemkab Gelar Lomba

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 14 Agustus 2019 - 12:51:41 WIB   |  dibaca: 98 kali
Meriahkan HUT RI, Pemkab Gelar Lomba

LOMBA: Wabup Ade Sumardi didampingi Sekda Dede Jaelani serta Asda II Budi Santoso membuka acara lomba di halaman Setda Lebak, kemarin.

LEBAK, BANTEN RAYA- Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), Pemkab Lebak menyelenggarakan berbagai lomba. Bertempat di halaman sekretariat daerah (setda), serta dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Ade Sumardi, lomba tersebut hanya diperuntukan bagi para aparatur sipil negara (ASN) serta para pegawai honorer. Jenis perlombaan yang digelar antara lain, balap karung, tarik tambang, balap kelerereng, serta joget balon.

Wakil Bupati Ade Sumardi yang ditemui saat menyaksikan lomba mengatakan, dalam menyambut HUT RI seluruh warga di permukiman penduduk di 28 kecamatab di Lebak seluruhnya menggelar kegiatan lomba yang bersifat hiburan. Agar perayaan HUT RI lebih meriah, maka pemkab turut menyelenggarakan berbagai lomba.

"Pada kegiatan lomba ini, masing organisasi perangkat daerah (OPD) wajib mengikutsertakan perwakilan ASN. Begitu pula di seluruh bagian di setda Lebak harus ikut berpartisipasi sebagai peserta lomba," ujar Ade Sumardi, kemarin.

Selain sebagai ajang untuk memeriahkan HUT RI, berbagai lomba ini pun dijadikan ajang hiburan agar para ASN bisa terhibur dari penat dan sibuknya menjalani rutinitas di OPD masing-masing."Melalui berbagai lomba ini, kita jadikan sebagai acara olahraga bagi para ASN maupun tenaga honorer," katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak Dede Jaelani yang turut hadir pada acara pembukaan lomba Agustusan mengatakan bahwa kegiatan lomba sudah menjadi agenda tahunan. Bahkan kegiatan tahun ini lebih meriah, karena jumlah ASN yang menjadi pesertanya semakin banyak. "Kami harap melalui lomba ini bisa membuat para ASN semakin fresh sebagai penunjang semangat kerja," harap Dede. (hudaya/rahmat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook