Sekolah Penghafal Al Quran Dibangun di Lebak

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 14 Agustus 2019 - 12:54:47 WIB   |  dibaca: 120 kali
Sekolah Penghafal Al Quran Dibangun di Lebak

DIBANGUN: Suasana peletakan batu pertama pembangunan sekolah penghafal Al Quran di Lebakparahiang, Selasa (13/8).

LEBAK, BANTEN RAYA- Sekolah penghafal Al Quran bertarap nasional segera dibangun di Desa Lebak Parahiang, Kecamatan Leuwidamar. Sekolah yang akan menjadi yang pertama di Kabupaten Lebak ini akan menerima siswa secara gratis. Hal itu dilakukan komunitas hafizh on the street dan Yayasan Askar Kauny Jakarta, karena pendirian sekolah tersebut murni untuk membangun generasi hafiz di Kabupaten Lebak.

Humas Hafizh on The Street Kabupaten Lebak Eka Yoga Swara saat ditemui disela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan mengatakan, pendirian sekolah tersebut dibiayai oleh Yayasan Askar Kauny.

Tujuannya agar Lebak memiliki generasi hafiz serta berkeinginan untuk mendidik cara membaca Al Quran yang baik dan benar."Membangun generasi hafiz di Lebak tentu sangat kami dukung, sehingga agar lembaga sekolahnya mampu berdiri di Lebak, maka komunitas kami menggandeng yayasan Askar Kauny Jakarta untuk merealisasikan pembangunan sekolahnya," ujar Eka, kemarin.

Ditambahkannya, dengan adanya sekolah ini diharapkan para orang tua untuk mendaftarkan putra-putrinya agar menjadi generasi hafiz serta menjadi muslim yang mampu membaca Al Quran dengan baik dan benar. "Bagi kami, sekolah yang kini proses pembangunanya akan berjalan ini, tentu akan menjadi sekolah yang bermanfaat bagi umat muslim di Lebak," katanya.

Asda III Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Hubungan Masyarakat Humas Pemkab Lebak Dedi Lukman menjelaskan, pemkab sangat mendukung pembangunan sekolah yang sifatnya untuk meningkatkan mutu pendidikan agama Islam.

"Atas nama pemkab, tentu sangat berterimakasih sekali kepada pihak hafizh on the street dan Yayasan Askar Kauny yang telah peduli untuk membangun sekolah penghafal Al Quran yang digratiskan bagi para siswanya. Semoga melalui sekolah ini para pelajar semakin berminat mengenyam pendidikan menghafal Al Quran," harap Dedi. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook