WH Berikan Motivasi ke Mahasiswa Baru Untirta

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 14 Agustus 2019 - 14:16:20 WIB   |  dibaca: 132 kali
WH Berikan Motivasi ke Mahasiswa Baru Untirta

DIALOG: Gubernur Wahidin Halim berdialog dengan mahasiswa dari Papua yang menjadi peserta orientasi pengenalan kampus Untirta, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan motivasi kepada 4.700 mahasiswa baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), yang mengikuti masa orientasi pengenalan kampus, di lapangan kampus Untirta, Selasa (13/8).

Menurut orang nomor satu di Banten ini, kesuksesan tidak datang secara kebetulan. Kesuksesan lahir dari sebuah pencapaian usaha yang memerlukan kesungguhan, tekad yang kuat, determinasi dan keyakinan dalam meraih mimpi masa depan.

“Ditengah-tengah kesibukan, saya bisa selesaikan SI dan S2 di UI bahkan S3 di Unpad. Semua saya ikuti, dan alhamdulillah karir saya dari mulai kepala desa hingga gubernur. Kalau presiden biar Pak Jokowi saja saya enggak berani lawan. Yang paling penting adalah bagaimana kita punya jiwa patriotisme,” kata Gubernur Wahidin.

Wahidin pun mengisahkan bahwa dirinya adalah seorang lulusan kampus terbaik, namun menurutnya kesuksesan tidak ditentukan oleh dimana seseorang menimba ilmu. Kesuksesan lebih ditentukan oleh faktor strategi yang diterapkan sedari dini.“Soal masa depan itu tergantung kita, apakah ilmu-ilmu yang diperoleh di sekolah bisa kita implementasikan kedalam dunia praktek, apakah bisa kita terapkan ilmu yang diterima dari dosen bermanfaat,” ujarnya.

Baginya, tiada hari tanpa menginspirasi dan memberi motivasi. Dirinya pun berharap kehadirannya di kampus Untirta tersebut dapat memberi inspirasi dan terlebih memotivasi mahasiswa agar senantiasa menjadi generasi pembaharu bagi daerah dan bangsanya.“Saya berharap nanti ilmu yang diperoleh bisa diterapkan. Satu hal yang menjadi menarik adalah kalian sudah memikirkan tentang masa depan, maka bermimpilah, karena mulai dari mimpi itu kita menjadi seorang yang inovatif,” imbuhnya.

“Kalian orang-orang yang beruntung dan terpilih menjadi seorang mahasiswa di sini (Untirta) yang harus kalian syukuri, oleh karena itu pesan saya adalah belajar, belajar dan belajar,” sambung Gubernur Wahidin.Diakhri acara Gubernur Wahidin berbincang dengan empat mahasiswa asal Papua yang diberi kesempatan mengenyam pendidikan di Untirta yang masuk dalam program Adik Papua. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook