Laga Sarat Gengsi

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 14 Agustus 2019 - 14:26:29 WIB   |  dibaca: 83 kali
Laga Sarat Gengsi

PRE MATCH : Pelatih CU Bambang Nurdiansyah (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan saat sesi Pre match, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - Pekan ke-11 putaran pertama kompetisi sepakbola Liga 2 Indonesia wilayah barat, akan menyajikan derbi klub Banten asal Kabupaten Serang yakni Perserang yang akan menjamu kesebelasan dari Cilegon United (CU) di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Rabu (14/8) pukul 15.30 WIB. Pertemua kedua klub tersebut dipastikan akan berlangsung sengit, dan sarat gengsi mengingat di kedua klub ini pernah diperkuat oleh pemaian Perserang maupun CU.  

Sementara untuk klasemen sementara Liga 2 Indonesia wilayah barat, Perserang berada di papan ketujuh dengan meraih 17 poin, sedangkan CU berada di papan kedua klasemen dengan raihan 19 poin.

Pelatih Perserang Jaya Hartono menegaskan tidak ada persiapan yang khusus untuk menjamu CU pada pekan terakhir putaran pertama Liga 2. Meskipun banyak yang bilang, laga kedua klub ini selalu dinanti masyarakat Banten. “Persiapan berjalan seperti biasanya, alhamdulillah kondisi pemain mental serta fisiknya dalam kondisi yang bagus. Dan kita selalu yakin untuk meraih poin,” katanya, Selasa (13/8).

Sementara itu, Kapten Perserang Idang Novriza Ali mengaku sudah tidak sabar untuk laga besok (hari ini-red). Sebab, pertandingan ini yang paling ditunggu-tunggu. “Semoga kita bisa amankan poin penuh, sebab pertahanan kami juga dalam kondisi prima, dan menang melawan CU adalah harga mati,” ujar dia.

Di lokasi yang sama, Pelatih Kepala CU Bambang Nurdiansyah atau yang akrab disapa Banur mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjalani laga tandang ke tetangga kotanya Perserang. Namun ia mengaku kangen dengan mantan klub yang pernah dilatihnya."Jujur, saya cukup kangen dengan Perserang. Tapi untuk persiapan melawan Perserang, kami tidak melakukan persiapan khusus, semua dipersiapkan seperti biasanya melawan klub-klub lain," kata dia.

Namun demikian, karena bermain sebagai tamu, timnya harus tetap waspada terhadap tuan rumah. Ditambah ada nama Hari Habrian (Bryan) di skuat lawan yang perlu dijaga ketat."Ada beberapa nama pemain lawan yang perlu dijaga ketat pergerakannya, salah satunya Bryan. saya salut dengan gaya permainan dia musim ini, mungkin Bryan yang harus dijaga ketat," tutur Banur.

Untuk kondisi skuat, Banur mengaku sedikit kesulitan, karena kekurangan amunisi pasca empat pemain yang dikeluarkan."Untuk pemain baru, belum ada yang bergabung. Terus ada satu pemain cadangan yang cedera, sehingga skuat minus cadangan. Tapi kita tetap optimis dan merebut poin di kandang Perserang, berapa pun poin itu," jelasnya.

Banur berharap, bertemunya laga big match klub Banten yang dirindukan masyarakat Banten akan menambah gairah olahraga sepakbola di Tanah Jawara."Kepada pemerintah baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota, agar mendukung penuh sepakbola Banten. Jangan sampai kita hanya berkutik di Liga 2 saja, jika perlu ada klub Banten yang bisa berlaga di divisi utama Liga 1. Kan ada tuh stadion seruni milik Dispora Kota Cilegon yang standar nasional," tutup Banur. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook