Persita Nyaris Malu di Kandang

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 14 Agustus 2019 - 14:27:39 WIB   |  dibaca: 151 kali
Persita Nyaris Malu di Kandang

KEJAR BOLA : Pemain Persita (kaos ungu) mengejar bola saat berhadapan dengan Blitar United dalam laga lanjutan Liga 2 wilayah barat, kemarin.

TANGERANG – Misi untuk menyegel 3 poin di kandang yang dicanangkan Persita di Stadion Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, kembali gagal terealisasi, kemarin. Bermain melawan tamunya Blitar United, Persita nyaris malu di kandang. Setelah sempat tertinggal, akhirnya anak asuh Widodo C Putra berhasil bermain imbang 4-4. Torehan satu poin ini membuat Persita kini mengoleksi nilai 18 poin hasil 5 kali menang 3 kali seri, dan 3 kali kalah. Dan masih berada di posisi 6.

Gol Persita dicetak Aditya Gigis menit 44, Ade Jantra menit 56, Diego Banowo 82 dan  Muhammad Toha menit 89. Sementara gol Blitar Bandung United dihasilkan Rezham Baskoro pada menit 8 dan 65, Tantan menit 21 serta gol bunuh diri Persita Jeki Arisandi menit 60.

Pelatih Persita Widodo C Putra mengaku kecewa dengan hasil seri yang diraih anak asunya dalam laga ini. Ia tetap memuji permainan anak asuhnya yang mamu bangkit dan berjuang hingga peluit terakhir. “Kami kehilangan 3 poin. Hasil satu poin ini patut disyukuri karena kami nyaris kehilangan poin. Lawan memberikan perlawanan yang ketat kepada kami,” ujarnya.

Di laga ini anak asuhnya telat panas sehingga lawan bisa mencuri gol di laga awal. Harusnya ini tidak boleh terjadi dan anak asuhnya tampil disiplin. “Saya salut setelah sempat tertinggal beberapa kali akhirnya kami berhasil menyamakan kedudukan. Dua gol awal tersebut membuat mental anak-anak turun namun mereka bangkit dan berhasil mengamankan 1 poin,” jelas Widodo.

Jelang putaran kedua, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait performa timnya. Ia berharap pemain melakukan pembenahan agar skuat ini bisa semakin bagus guna menyongsong putaran kedua. “Evaluasi selalu kami lakukan.

Kami tidak boleh lemah di lini belakang karena lawan dengan mudah memanfaatkan lini belakang kami yang masih keropos untuk mencetak gol. Kami akan mencari solusi  untuk memperkuat lini belakang agar kokoh nantinya,” imbuh mantan penyerang Petrokimia Putra ini.

Sementara itu penyerang Persita Sirvi Arfani mengaku kecewa dengan hasil seri yang diraih timnya dalam laga ini. Ia pribadi akan melakukan perbaikan agar bisa terus mencetak gol dan membawa Persita menang. “Kami tidak boleh kehilangan poin dikandang lagi. Saya sendiri akan mempersiapkan diri agar di putaran kedua tim semakin bagus dan bisa lolos Liga 1 musim depan,” tegasnya. (hendra)    

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook