Daging Kurban Disalurkan ke Penyintas Tsunami Selat Sunda

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 14 Agustus 2019 - 14:31:22 WIB   |  dibaca: 27 kali
Daging Kurban Disalurkan ke Penyintas Tsunami Selat Sunda

BERBAGI: Petugas LAZ Harfa saat penyaluran daging kurban bagi penyintas tsunami Selat Sunda di Hunian Sementara Teluk Labuan, Pandeglang, Selasa (13/8).

SERANG, BANTEN RAYA- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harapan Dhuafa (Harfa) menyalurkan daging kurban kepada penyintas tsunami Selat Sunda. Pembagian daging kurban dari pekurban (mudhohi) ini agar para penyintas tsunami bisa menikmati kebahagiaan Idul Adha. Penyaluran daging kurban dilakukan di Hunian Sementara (Huntara) Teluk Labuan, Pandeglang.

“Tujuh bulan pasca tsunami belum mampu mengubah kondisi perekonomian penyintas setempat untuk bisa merasakan kembali kenikmatan sekerat daging demi mencukupi kebutuhan gizi,” kata Manager Program LAZ Harfa Imam Hidayat, Selasa (13/8).

Hidayat mengatakan bahwa LAZ Harfa menyalurkan 2 ekor sapi dan 15 ekor domba. Daging kurban disalurkan kepada 150 kepala keluarga atau 560 jiwa penyintas tsunami. Ia berharap dengan penyaluran daging kurban ini dapat memperbaiki gizi para penyintas tsunami yang sehari-hari belum mampu memenuhi kebutuhan gizi bahkan hidup. Apalagi setelah tsunami ada juga penyintas yang makan hanya seadanya.

“Semoga para penyintas dapat merasakan kegembiraan dan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha tahun ini,” katanya seraya berterima kasih untuk para pekurban yang sudah mempercayakan penyaluran hewan kurban ke LAZ Harfa.

Nenek Su, salah satu penyintas tsunami yang sudah berusia 105 tahun mengaku tinggal di petakan seadanya di Hunian Sementara Teluk Labuan. Dia pun makan hanya mengandalkan belas kasih tetangga.

Makanan sehari-hari yang dikonsumsinya tidak memenuhi cukup gizi. Baginya asal bisa makan sesuap nasi saja sudah menjadi anugerah. Karena itu ketika ada bantuan daging dari LAZ Harfa ia menyampaikan banyak terima kasih."Alhamdulillah pas kurban sekarang ngerasain lagi gimana nikmati daging kurban," katanya. (tohir/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook