Murid SDI Tirtayasa Dilatih Berkurban

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 14 Agustus 2019 - 14:32:28 WIB   |  dibaca: 48 kali
Murid SDI Tirtayasa Dilatih Berkurban

DILATIH: Ratusan murid SDI Tirtayasa menyaksikan penyembelihan hewan kurban di lapangan sekolahnya, kemarin.

Sebanyak 744 murid Sekolah Dasar Islam (SDI) Tirtayasa dilatih berkurban dalam rangka merayakan Idul Adha 2019. Ratusan murid pun sangat antusias menyaksikan proses penyembelihan enam hewan kurban yang dipusatkan di lapangan sekolah yang berlokasi di Pakupatan, Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (13/8).

Kepala SDI Tirtayasa Ihsan mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban rutin dilaksanakan tiap tahun di sekolahnya. Tujuannya melatih anak-anak berinfak dan berbagi dengan sesama umat muslim lain yang membutuhkan.

“Alhamdulillah SDI Tirtayasa tiap tahun berkurban. Penyembelihan hewan kurban ini untuk melatih siswa untuk berbagi dengan orang lain yang membutuhkan,” kata Ihsan, ditemui di ruang kerjanya di SDI Tirtayasa, usai memantau pemotongan hewan kurban.

Ia menyebutkan, enam hewan kurban yang disembelih tersebut terdiri dari dua ekor sapi dan empat ekor kambing domba. Dua ekor sapi dan satu ekor kambing domba hasil dari infak 744 muridnya. Sedangkan, tiga ekor kambing titipan dari orang tua murid.“Total infak dari murid terkumpul Rp 41.673.500. Uang itu kita belikan dua ekor sapi dan satu ekor kambing domba. Sementara tiga ekor kambing titipan dari orang tua murid,” ungkap dia.

Daging kurban, lanjut Ihsan, disalurkan kepada warga SDI Tirtayasa dan warga sekitar yang berada di sekitar lingkungan sekolah. “Dagingnya distribusikan kepada warga sekolah termasuk guru, karyawan, dan warga sekitar termasuk pedagang kantin,” tuturnya.

Ia berharap kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut dapat memberikan manfaat bagi seluruh muridnya. “Mudah-mudahan kegiatan kurban ini anak-anak bisa meneladani sifat Nabi Ibrahim alaihisalam. Mudah-mudahan menjadi contoh buat anak-anak kita, dan bisa melekat pada dirinya. Sehingga sampai di usia dewasa pun terus mengamalkan kegiatan ini,” harap Ihsan.

Ihsan pun tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada wali murid yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan kurban. Karenanya ia berharap di tahun yang akan datang kegiatan serupa dapat ditingkatkan kembali.“Terima kasih kepada wali murid yang telah menitipkan kurbannya, dan kepada wali murid yang sudah memberikan infak untuk pembelajaran kurban siswa,” katanya. (harir/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook