100 Napi Ikut Kontes Adu Tarik Suara

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 14 Agustus 2019 - 14:48:59 WIB   |  dibaca: 262 kali
100 Napi Ikut Kontes Adu Tarik Suara

TAMPIL : Para peserta sedang menunjukkan kemampuan bernyanyi di kontes bernyanyi atau Lapas’da Talent Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Selasa (13/8).

KOTA TANGERANG, BANTEN RAYA - Untuk mewadahi bakat narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) di dunia tarik suara, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mengelar kontes nyanyi yang dibernama Lapas’Da Got Talent. Kontes bernyanyi yang juga dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 itu diikuti sebanyak 100 napi.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT RI ke 74, pencarian bakat ini dapat menjadi salah satu wadah untuk memperlihatkan kemampuan yang dimiliki para WBP di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

“Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, bakat-bakat yang mereka miliki dapat terlihat. Jika memang ada bakat yang bisa dikembangkan, nanti akan terus kami latih hingga pada saat kembali ke masyarakat bakat tersebut bisa menjadi bekal bagi mereka,” kata Jumadi kepada wartawan di Lapas Pemuda, Selasa (13/8).

Jumadi menambahkan, selain untuk memperlihatkan kemampuan bernayanyi. Kegiatan ini juga dapat melatih keberanian para WBP untuk tampil di depan orang banyak. “Kegiatan ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi mereka yang berada di sini. Selain itu, mental mereka juga akan diuji saat tampil didepan umum,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana yang juga Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Bimkemaswat, Gilang Rifianto menjelaskan, pencarian bakat bernyanyi melalui Lapas’Da Got Talent ini dibuat sama seperti pencarian bakat lainnya. Napi yang tampil harus melewati tahap audisi yang dilaksanakan sejak Kamis (08/8) hingga Senin, (12/8) lalu.

“Hari ini, 25 peserta akan tampil di panggung Lapas’Da Got Talent. Yang ikut audisi ada 100 peserta, mereka yang tampil sekarang adalah 25 peserta terbaik yang sudah lolos tahap audisi, sekaligus pengunjung pada hari ini juga dapat menikmati penampilan terbaik kegiatan ini,” ujarnya.

Gilang menambahkan, mereka yang terpilih sebagai juara akan mendapatkan hadiah yang bermanfaat dan dapat digunakan di dalam lapas. “Pengumumannya nanti pada tanggal 17 Agustus. Hadiah yang diterima berupa barang yang bermanfaat bagi mereka,” tuturnya.

Salah satu peserta, Udin mengaku, senang dapat mengikuti kegiatan Lapas’Da Talent lantaran bisa menunjukan kemampuannya kepada teman-teman dan seluruh jajaran staf Lapas Pemuda Tangerang. “Yang pasti Senang.

Apalagi jurinya Riko jebolan Indonesian Idol dan Mudi Taylor salah satu komedian Indonesia. Ya saya sih berharap menang, tapi kalau tidak menang pun tak apa yang penting bisa memeriahkan HUT RI ke 74 dan menghibur semua yang ada di sini,” singkatnya. (imron).

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook