Irna Ajak Siswa Mengenang Jasa Pahlawan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 16 Agustus 2019 - 12:56:33 WIB   |  dibaca: 243 kali
Irna Ajak Siswa Mengenang Jasa Pahlawan

JALAN SANTAI : Bupati Irna Narulita melepas peserta jalan santai menyambut dirgahayu Republik Indonesia ke 74 di Alun-Alun Pandeglang, Kamis (15/8).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Ratusan guru dan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) tumpah ruah di Alun-Alun Kabupaten Pandeglang, Kamis (15/8). Mereka antusias untuk mengikuti jalan santai yang digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang dalam acara gebyar Kemenag untuk negeri menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke 74.

Bupati Irna Narulita yang melepas para peserta jalan santai mengatakan, kegiatan tersebut harus dilaksanakan untuk meningkatkan semangat para siswa dan guru dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. "Kemerdekaan dapat dicapai salah satunya karena adanya persatuan dan saling menguatkan seluruh elemen bangsa," kata Irna, kemarin.

Irna menilai, adanya kemeriahan kegiatan jalan santai memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hasil kerja keras para pejuang bangsa terdahulu, sehingga Indonesia bisa meraih kemerdekaan.

"Tidak hanya harta, nyawapun dikorbankan untuk kemerdekaan Indonesia. Kita harus isi kemerdekaan ini dengan karya untuk mendorong kemajuan bangsa khususnya Kabupaten Pandeglang," ucapnya. Irna mengajak siswa dan masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan.

Melalui kegiatan itu, kata Irna, dapat dijadikan sebagai ajang untuk bersama-sama mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Pandeglang sesuai harapan. "Mari kita jaga persatuan untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Kepala Kemenag Pandeglang, Endang mengatakan, digelarnya kegiatan jalan santai bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan bersama para guru maupun siswa. "Kebersamaan terus terjalin, dan patriotisme di lingkungan Kemenag terus meningkat," ujarnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook