SMKN 1 Cilegon Kampiun Futsal

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 16 Agustus 2019 - 13:01:43 WIB   |  dibaca: 180 kali
SMKN 1 Cilegon Kampiun Futsal

KALUNGKAN MEDALI : Sekum Askot PSSI Cilegon Abdul Salam mengalunkan medali kepada juara futsal SMKN 1 Cilegon, kemarin.

CILEGON – Tim futsal SMKN 1 Kota Cilegon tampil konsisten dan berhasil menjadi juara pertama ajang futsal bertajuk Kejuaraan Olahraga Prestasi Kota Cilegon yang dihelat di GOR ASA, kemarin. Pada partai puncak SMKN 1 Cilegon berhasil menang 6-2 atas tim futsal New Konsisten. Sementara itu, juara ketiga diraih Ulum FC usai mengalahkan Unknow Mix dengan skor 6-2.

Ditemui usai laga final Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Kota Cilegon Gustavyanto bergembira anaknya kembali berprestasi di ajang futsal. Keberhasilan ini hasil latihan yang dilakukan anak asuhnya setiap minggu 2 kali dalam seminggu. “Futsal memang menjadi olahraga andalan untuk meraih prestasi. Sejauh ini prestasi kami di ajang futsal membanggakan. Target kami berharap tim bisa berprestasi hingga ke tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu Kadispora Cilegon Teten Hertiaman didampingi Sekum Askot PSSI Cilegon Abdul Salam Salim mengatakan kejuaraan prestasi yang digelar ini ada beberapa cabang termasuk futsal. Tujuan digelarnya kompetisi ini sebagai regenerasi atlet untuk persiapan menghadapi porprov dan ajang lainnya mewakili Kota Cilegon.

“Tim yang bertanding di turnamen ini kisaran 14 tim. Kami juga menerjunkan tim pemantau untuk melihat atlet muda berbakat yang nantinya kami persiapkan untuk tim futsal porprov. Kami berharap bisa mempertahankan gelar juara yang kami raih di Kabupaten Tangerang tahun 2018, oleh karena itu kami merentas jalan mulai saat ini,” tegas dia.

Ia menambahkan diharapkan klub futsal yang ada di Cilegon juga mendaftarakan diri ke Askot Cilegon untuk pendataan dan mengetahui ada klub di kota ini. Hal ini berguna lantaran jika ada bantuan dari pemerintah untuk futsal maka bisa tepat sasaran.

“Kami mengimbau agar klub segera melakukan registrasi. Semakin banyak klub semakin bagus karena bisa bersaing untuk prestasi lantaran pemerintah juga menggelar turnamen futsal untuk menyalurkan bibit atlet berprestasi,” jelas dia. (hendra)  

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook