Belum Sesuai Harapan, Pemuda Dituntut Lanjutkan Perjuangan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 16 Agustus 2019 - 13:37:10 WIB   |  dibaca: 325 kali
Belum Sesuai Harapan, Pemuda Dituntut Lanjutkan Perjuangan

MASIH SEMANGAT : Para veteran pejuang dan pembela berdiri tegak bersama generasi muda menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kamis (15/8).

SERANG - Peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan dinilai belum sesuai dengan cita-cita para pejuang kemerdekaan. Tuntutan agar para pemuda melanjutkan perjuangan pernyataan terus disuarakan.

Bertempat di halaman pendopo Bupati Serang, Kamis (15/8), sejumlah veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Serang bersama para pemuda dari berbagai organisasi bekumpul menghadiri undangan Bupati Serang Rt Tatu Chasanah dalam acara ramah tamah.

Kegiatan ramah tamah yang rutin digelar satu tahun sekali menjelang peringatan HUT RI tersebut sebagai bentuk penghormatan Pemkab Serang terhadap para veteran yang telah memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari tangan penjajah.

“Kami berharap Indonesia lebih maju dan damai. Anak-anak muda harus dapat mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan pengetahuan dan kemampuannya di bidangnya masing-masing,” ujar Supri, Ketua LVRI Kabupaten Serang.

Pria yang mengaku sebagai veteran pembela itu menilai, peran anak muda dalam mengisi kemerdekaan perlu ditingkatkan karena peran mereka belum sesuai harapan. “Pemuda jangan terlalu banyak menuntut, tapi melakukan apapun yang terbaik bagi negeri yang kita cintai bersama-sama ini,” katanya.

Selain itu, pemuda diharapkan dapat bangga dengan apa yang dimiliki bangsa Indonesia dan tidak membangga-banggakan apa yang dimiliki bangsa lain. “Pemuda dan masyarakat harus bangga dengan jati dirinya sendiri. Jangan terlalu bangga dengan produk dan budaya bangsa lain karena itu akan melemahkan kita sendiri,” tuturnya.

Bupati Serang Rt Tatu Chasanah mengatakan, perjuangan para veteran tersebut harus dilanjutkan oleh generasi penerusnya. “Tentunya perjuangan sekarang dengan cara mengisi kemerdekaan dalam bentuk melakukan pembangunan. Kita harus mengurangi angga kemiskinan dan pengangguran. Menjaga kebersamaan dan menghindari perpecahan,” katanya. (TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook