Jemaah Haji Asal Jawilan Meninggal

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 16 Agustus 2019 - 13:39:03 WIB   |  dibaca: 3085 kali
Jemaah Haji Asal Jawilan Meninggal

BERDUKA CITA : Almarhum Ilyas mendapat perawatan dari tim kesehatan haji sebelum dibawa ke rumah sakit Mina, belum lama ini.

SERANG – Ilyas (60), jemaah haji asal Kecamatan Jawilan dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit Mina, Mekkah. Ilyas meninggal pada 12 Dzulhijjah 1440 setelah mendapat perawatan. Dengan meninggalnya Ilyas maka jumlah jemaah haji dan calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Serang menjadi tiga orang.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang Kokom Komariyah mengatakan, Ilyas meninggal setelah melaksanakan rangkaian ibadah haji. “Almarhum meninggal sudah melaksanakan rangkaian ibadah haji. Semoga husnul khotimah dan hajinya mabrur. Beliau kloter (kelompok terbang) 48,” kata Kokom, Kamis (15/8).

Kokom mengungkapkan, almarhum meninggal karena gula darahnya mengalami kenaikan hingga 540 dan yang bersangkutan mengalami shock. “Untuk jemaah yang lain alhamdulillah kondisinya sehat dan bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji sampai selesai. Almarhum juga sebenarnya sudah dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Ia menuturkan, para jemaah haji Kabupaten Serang yang telah selesai melaksanakan ibadah haji akan kembali lagi ke tanah air pada 26 Agustus untuk yang pertama kali berangkat. “Mudah-mudahan semuanya sehat dan selamat sampai ke kampung halamannya masing-masing. Walaupun mereka sudah selesai melaksanakan ibadah haji kami mengimbau mereka tetap menjaga kesehatannya,” katanya. (tanjung/fikri)  

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook