Pemkab Terima Berkas Caleg Terpilih

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 16 Agustus 2019 - 13:40:17 WIB   |  dibaca: 362 kali
Pemkab Terima Berkas Caleg Terpilih

SIAP DILANTIK : Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menerima berkas daftar caleg terpilih dari Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar, Kamis (15/8).

SERANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menerima berkas calon anggota DPRD Kabupaten Serang terpilih dari KPU Kabupaten Serang. Dengan telah diterimanya berkas tersebut, maka para anggota DPRD Kabupaten Serang terpilih sudah dapat diproses untuk dilakukan pelantikan, yang direncanakan pada September bulan depan.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin-red) saya bersama Pak Wakil Bupati (Pandji Tirtayasa-red) dan Pak Sekda (Tb Entus Mahmud Sahiri-red) sudah menerima berkas dari KPU berupa daftar caleg (calon legislatif) terpilih yang nanti akan saya lanjutkan kepada Pak Gubernur (Wahidin Halim-red),” kata Bupati Serang Rt Tatu Chasanah di pendopo Bupati Serang, Kamis (15/8).

Tatu menyampaikan terima kasihnya kepada KPU Kabupaten Serang yang telah bekerja dengan baik dalam menyelenggarakan pemilihan umum (pemilu) 2019. “Harapan kami karena Kabupaten Serang tahun depan akan melaksanakan pilkada, KPU juga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Untuk pelantikan bulan September,” ujarnya.

Ia berharap, para calon anggota DPRD Kabupaten Serang yang akan dilantik tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat membuat kinerja Pemkab Serang. “Semoga nanti dewan yang baru masuk bisa lebih memperkuat lagi kinerjanya karena anggota dewan adalah mitra pemerintah daerah,” tuturnya.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengatakan, dengan telah diserahkannya daftar calon anggota DPRD Kabupaten Serang tersebut maka tugas pemda berikutnya melanjutkan ke Gubernur Banten. “Hari ini 50 orang anggota calon DPRD terpilih sudah kami serahkan ke pemda, tingal dijadwalkan untuk pelantikannya. Sesuai tahapan pelantikan dilaksanakan 3 September,” katanya.

Disoal terkait adanya calon anggota DPRD terpilih yang dibatalkan penetapannya oleh KPU dan sedang melakukan upaya hukum, Abidin menjelaskan, pihaknya mempersilakan proses tersebut dilanjutkan. “Cuman kan ada aturan main, itu di luar mekanisme kita, kepentingan kita bahwa kita sudah melaksanakan tahapan pemilu dengan baik,” ujarnya.

Terpisah, Herdi Widyatma, Kasubag Rumah Tangga dan Perlengkapan Sekretariat DPRD Kabupaten Serang mengatakan, terkait dengan pelantikan pihak sekretariat DPRD sudah melakukan persiapan-persiapan. “Untuk pelantikan sudah dipersiapkan tinggal teknis pelaksanaannya saja. Kapan pelaksanaan dan yang lainnya kami belum tahu karena ada bagian lain yang mengurus,” ucapnya.

Ditanya terkait dengan anggaran yang disiapkan untuk pelantikan anggota DPRD terpilih tersebut, Herdi menuturkan, pihaknya tidak mengetahui terkait dengan besarannya. “Itu harus nanya ke PPTK (pejabat pelaksana teknis kegiatan). Yang jelas dari kita hanya menyiapkan mamin (makan minum) dan tenda. Hanya untuk mamin lebih banyak karena pada bawa keluarga,” katanya. (tanjung/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook