Sandi Minta Mahasiswa Untirta Jangan Cari Kerja

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 16 Agustus 2019 - 14:13:56 WIB   |  dibaca: 340 kali
Sandi Minta Mahasiswa Untirta Jangan Cari Kerja

DORONG WIRAUSAHA : Pengusaha nasional yang juga pernah menjadi kandidat calon wakil presiden RI berfoto bersama usai memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Untirta, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - Pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Untirta untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta, Kamis (15/8).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini menyoroti tingginya angka pengangguran di Provinsi Banten, padahal dekat dengan DKI Jakarta, dan memiliki beragam potensi. Ia meminta para mahasiswa untuk mengubah paradigma mencari kerja, menjadi menciptakan lapangan pekerjaan dengan berwirausaha atau entrepreneur.

Ia mencontohkan gerakan ekonomi kerakyatan OK Oce dan gerakan Rumah Siap Kerja yang dalam waktu dekat akan didirikan di Banten. "Saya mengajak mahasiswa untuk mengubah paradigma lama, yaitu mencari kerja. Padahal Banten memiliki peluang yang luar biasa, untuk mengembangkan ekonomi kreatif," kata Sandi.

Pria kelahiran Pekanbaru ini menuturkan, mahasiswa di Banten memiliki pekerjaan rumah untuk mengembalikan kejayaan Banten, yang pada tiga abad lalu pernah menjadi pusat lada dunia. Saat itu, Banten mampu memanfaatkan peluang dengan melakukan manuver menjadikan Banten sebagai pusat lada dunia yang awalnya berada di Selat Malaka.

"Saat ini imbas dari perang ekonomi antara China dan Amerika menjadikan Bangladesh dan Vietnam lebih maju dari Indonesia. Padahal Indonesia, khususnya mahasiswa Banten harus mampu mengambil peluang dari perang ekomoni antara China dengan Amerika tersebut, dengan inovasi dan kreasi yang baru," ungkapnya.

Dekan FEB Untirta Fauji Sanusi berharap, kehadiran Sandiaga bisa memberikan motivasi kepada mahasiswa baru FEB.“Sebagai mahasiswa ekonomi, ketika lulus nanti lebih baik menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha muda yang kreatif, yang mampu menciptakan peluang untuk diri sendiri,” katanya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook