Bintang Sains Kecamatan Pagelaran: Kemampuan Peserta Berimbang

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 19 Agustus 2019 - 10:46:22 WIB   |  dibaca: 300 kali
Bintang Sains Kecamatan Pagelaran: Kemampuan Peserta Berimbang

Para guru dan siswa berfoto bersama sepuluh finalis.

Gelaran Bintang Sains 2019 Pandeglang, Jumat (16/8), diikuti peserta dari Kecamatan Pagelaran. Lomba masih digelar di gedung PGRI Kecamatan Labuan. Kemampuan peserta selama lomba berimbang. Terbukti sepuluh finalis yang terpilih merata tersebar di sepuluh sekolah.

Lomba diikuti 70 perserta dari 27 sekolah. Persaingan peserta kompetitif. Kemampuan peserta berimbang. Guru pendamping yang ada di tribun semakin memeriahkan acara di tribun dengan terus memberikan semangat kepada peserta. Peserta banyak berguguran pada soal ketiga IPA, sampai akhirnya terpilih sepuluh finalis yang ditentukan oleh soal matematika.

Kepsek SDN Senangsari Ayi Asroriah mengaku senang karena menyumbangkan satu siswa didiknya mewakili kecamatan menuju final. Ia mengaku, akan lebih optimal membina satu-satunya siswa yang mewakili sekolah pada Bintang Sains agar dapat merebut piala Bupati. “Kami akan bina lagi agar kemampuan siswa terasah dan masuk sebagai pemenang,” tegasnya.

Ketua PGRI Kecamatam Pagelaran Noval memberikan medali dan piagam kepada finalis

Ketua PGRI Kecamatan Pagelaran Noval menyambut baik lomba yang dinilainya mampu meningkatkan mental dan mutu siswa. “Saya harap kegiatan seperti ini jadi rutinitas tahunan, kegiatan ini sangat bagus,” pujinya.

Kepala sekolah dan guru pendamping menyaksikan jalannya lomba

Noval berjani, akan lebih semangat mengajak para guru untuk melibatkan siswanya pada Bintang Sains mendatang. “Insya Allah ke depan kita akan dorong siswa lebih banyak lagi untuk ikut, kegiatan ini bagus dalam meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya. (her/zai)

Ketua PGRI Kecamatan Pagelaran Noval foto bersama finalis

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook