Kelurahan Purwakarta dan BNN Teken Kerjasama Pencegahan Narkoba

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 19 Agustus 2019 - 11:32:22 WIB   |  dibaca: 121 kali
Kelurahan Purwakarta dan BNN Teken Kerjasama Pencegahan Narkoba

MoU : Lurah Purwakarta, Deni Sumantri menandatangani MoU kelurahan bebas narkoba bersama BNN Kota Cilegon, Minggu (18/8).

CILEGON, BANTEN RAYA - Pemerintah Kelurahan/Kecamatan Purwakarta melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon mengenai pendirian Kampung Bebas Narkoba. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan partisipasi warga dalam melakukan pengawasan serta meningktkan pemahaman terhadap bahaya narkoba.

Lurah Purwakarta, Deni Sumantri menyatakan, pihaknya melakukan penandatanganan MoU serta pakta integritas agar kelurahan dan warga bisa bebas terhadap pengaruh narkoba.
Dikatakan, peredaran narkoba saat ini bukan hanya menyasar warga perkotaan. Namun, sampai ke pelosok kampung juga menjadi sasaran peredaran.

"Kami ingin warga waspada dan mengetahui soal bahaya narkoba, khususnya para pemuda dan pelajar. Sebab, mereka menjadi sasaran utama peredaran barang haram ini," katanya usai penandatanganan MoU, Minggu (18/8).

Deni menjelaskan, peran masyarakat sangat penting dalam melakukan pencegahan dengan pengawasan. Jika ada warga yang melakukan transaksi mencurigakan, warga bisa melaporkannya kepada pihak berwenang."Kami berharap aparat RT dan RW juga bisa melakukan pengawasan melekat kepada lingkungan, sehingga semua terpantau dan bisa diantisipasi peredaran narkoba jika terjadi," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Cilegon, AKBP Asep Muhsin Jaelani menyatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada warga soal bahaya narkoba, termasuk konsep kelurahan bebas narkoba merupakan salah satu bentuk agar warga ikut berpartisipasi memerangi narkoba secara masif. "Satu hal, kami ingin warga juga ikut berperan. Sebab tidak mungkin kami berjalan sendiri tanpa ada peran warga. Kelurahan bebas narkoba ini menjadi salah satu agar warga sadar akan bahaya narkoba," ungkapnya.

Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Purwakarta, Yudana Saputra mengungkapkan, dengan adanya MoU tersebut diharapkan warga dan pemerintah kelurahan bisa komitmen terhadap pemberantasan peredaran gelap narkoba, sehingga warga bisa terhindar dari penyalahgunaan barang haram tersebut.“Kami ingin adanya komitemen. Dihari kemerdekaan ini sengaja disatukan MoU, sehingga warga sadar dalam kemerdekaan juga ahrus bebas dari pengruh narkoba,” imbuhnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook