Puluhan Pemuda Kibarkan Bendera Merah Putih di Perut Bumi

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 19 Agustus 2019 - 13:22:08 WIB   |  dibaca: 187 kali
Puluhan Pemuda Kibarkan Bendera Merah Putih di Perut Bumi

SEMANGAT: Puluhan pemuda mengibarkan bendera merah putih di Goa Karang, Sabtu (17/7).

LEBAK, BANTEN RAYA- Puluhan pemuda yang tergabung dalam komunitas Bumblebee,  X-Havelar, dan Garbi, mengibarkan bendera merah putih di dalam perut bumi, tepatnya di Goa Karang, Desa Banjaririgasi, Kecamatan Lebak Gedong, Sabtu (1/8). Pengibaran bendera merah putih tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019.

"Pengibaran bendera sukses dilaksanakan saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di dalam perut bumi. Yakni di dalam Goa Karang," kata Pengurus Komunitas Bumblebee Mega Novi Sovia kepada Banten Raya.

Menurutnya, pengibaran bendera merah putih di dalam Goa Karang sangat menginspirasi para pemuda, dimana dalam setiap tujuan membutuhkan sebuah perjuangan. "Pengibaran bendera di dalam perut bumi ini bagian dari semangat dalam mengisi kemerdekaan. Para pemuda seluruh Indonesia, khusunya pemuda Kabupaten Lebak," katanya.

Mega mengatakan, bagi para pemuda yang mempunyai hobi berpetualang atau pecinta alam bisa mengisi hari kemerdekaan dengan karya-karya dan prestasi. Pengibaran bendera merah putih dalam Goa Karang dilaksanakan komunitas Bumblebee, X-Havelar, dan Garbi.

"Tema kita ambil yakni menuju Indonesia unggul sebagai kekuatan ke-5 di dunia. Upacara peringatan kemerdekaan RI ini berjalan lancar dan khidmat, diikuti oleh 60 orang pemuda dan pelajar se-Kabupaten Lebak," katanya.

Lebih lanjut Mega mengatakan, pengibaran bendera merah putih di dalam Goa Karang ini pertama kali dilakukan di Kabupaten Lebak. "Semoga ke depannya kami bisa mengajak para pemuda di Lebak untuk menggali potensi wisata alam yang begitu banyak, salah satunya Goa Karang," katanya.

Mega mengungkapkan, pelaksanaa pengibaran bendera merah putih di Goa Karang memiliki sensasi petualangan extrime, juga mendongkrak wisata yang ada di Desa Banjaririgasi yang masih alami dan indah. "Sehingga layak untuk dipromosikan kepada masyarakat luas, dengan harapan dapat mendatangkan wisatawan yang akan berdampak terhadap peningkatkan pendapatan masyarakat setempat," katanya.

Arya pemuda setempat mengapresiasi puluhan pemuda dan remaja yang melaksanakan upacara pengibaran bendera di dalam Goa Karang. "Ini merupakan yang pertama kalinya dan sangat kreatif. Mereka turut serta memeriahkan HUT RI sekaligus turut serta mempromosikan obyek wisata di Desa Banjaririgasi," katanya. (purnama/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook