Walikota Janji Tunjang Anggaran DLH

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 19 Agustus 2019 - 15:32:25 WIB   |  dibaca: 74 kali
Walikota Janji Tunjang Anggaran DLH

TINJAU ALAT: Walikota Serang Syafrudin didampingi Kepala DLH Kota Serang Ipiyanto meninjau sejumlah peralatan yang akan coba dihidupkan lagi, Sabtu (17/8) malam.

SERANG, BANTEN RAYA- Walikota Serang Syafrudin memeriahkan hari ulang tahun (hut) ke-74 Republik Indonesia (RI) di tempat pembuangan sampah (TPS) Cilowong, Sabtu (18/8) malam. Kegiatan di Colowong digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang untuk mengubah citra Cilowong sebagai tempat angker dan hanya pembuatan sampah.

Dalam kesempatan itu, Syafrudin berjanji akan menunjang anggaran di DLH Kota Serang. Mengingat banyak agenda DLH yang sudah direncanakan berpihak pada pengelolaan sampah dan penggunaan peralatan, guna memaksimalkan pengelolaan sampah. "Dari pengelolaan itu, sampah akan diubah menjadi pupuk kompos, tenaga listrik, dan pelet. Bahkan sampah bisa diubah menjadi minyak bahan bakar,” katanya.

Selain itu, Syafrudin juga mengaku mendukung DLH Kota Serang dalam mengelola sampah yang ada di Kota Serang. “Kami mendukung pengelolaan sampah oleh dinas lingkungan hidup,” katanya.Kepala DLH Kota Serang Ipiyanto mengatakan, peringatan HUT ke-74 RI di Cilowong karena ingin mengubah citra Cilowong yang angker dan hanya tempat membuang sampah, tetapi bisa juga digunakan hal yang bermanfaat. “Kami ingin jadi pusat edukasi dan wisata. Belajar proses pengolahan sampah organik dan anorganik. Saya juga berharap Cilowong jadi tempat wisata,” katanya.

Ipiyanto menyatakan bahwa ke depan Cilowong diharapkan menjadi pusat pelatihan dan pendidikan. Di tempat ini pelajar bisa belajar langsung mengelola sampah. Tapi tidak hanya berhenti di sana, ia juga berharap pengelolaan sampah bisa mempunyai milai ekonomis.“Sampah dijadikan pelet dan kita akan kerjasama dengan Indonesia Power atau perusahaan lain yang menggunakan batu bara,” ujarnya.

Ipiyanto juga akan mengaktifkan lagi bank sampah yang selama ini mati suri. Saat ini hanya ada sekitar 16 bank sampah yang masih aktif dari 85 bank sampah yang ada di Kota Serang. “Akan coba kami hidupkan lagi,” katanya. (tohir/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook