Bangun Kebersamaan, Adakan Berbagai Lomba

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 19 Agustus 2019 - 15:56:08 WIB   |  dibaca: 122 kali
Bangun Kebersamaan, Adakan Berbagai Lomba

BERLANGSUNG MERIAH: Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin melepas peserta jalan santai di halaman kantor Desa Serdang, Minggu (18/8).

KRAMATWATU - Peringatan HUT ke-74 RI yang jatuh pada Sabtu (17/8) dirayakan dengan penuh suka cita oleh seluruh masyarakat di Tanah Air. Tidak terkecuali masyarakat di Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu yang juga menggelar berbagai kegiatan perlombaan.

Bertempat di halaman kantor Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Minggu (18/8), ratusan warga meramaikan kegiatan jalan santai yang digelar oleh pemerintah desa. Kegiatan jalan santai disambut antusias oleh warga. Pihak panitia menyediakan berbagai doorprize seperti kulkas dan peralatan dapur lainnya.

Tidak hanya kegiatan jalan santai, berbagai kegiatan lainnya juga telah diselenggarakan oleh pihak panitia seperti panjat pinang, balap karung, lomba kelereng, bola kasti dan sejumlah perlombaan lainnya. "Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun sekali. Tujuannya selain untuk mengisi hari kemerdekaan juga untuk mempersatukan warga," kata Rosgiyah, Kepala Desa Serdang.

Tidak hanya itu, kesempatan berkumpulnya warga tersebut juga dimanfaatkan pihak desa untuk menyampaikan berbagai program yang sudah dan akan dilaksanakan oleh desa. "Alhamdulillah tahun ini Desa Serdang mendapat penghargaan sebagai desa teladan. Tentunya ini tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat di Desa Serdang. Kami ingin bersama masyarakat menjadikan Desa Serdang menjadi desa unggul dan berprestasi," ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan pihak desa yang dinilai sangat efektif untuk berkomunikasi antara warga dengan pihak desa. "Kebersamaan ini harus terus dijaga dan dipertahankan. Insya Allah dengan kebersamaan pembangunan yang dilaksanakan pihak desa bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Politisi Golkar itu mengimbau agar masyarakat Desa Serdang memiliki kepedulian antar yang satu dengan yang lainnya. "Kita tidak menginginkan di Desa Serdang dan sekitarnya ada pembunuhan satu keluarga seperti di Desa Sukabares, Kecamatan Waringinkurung minggu kemarin yang saat kejadian tidak diketahui tetangganya. Saya pikir itu pembunuhan yang sangat kejam. Semoga pihak kepolisian berhasil menangkap pelakunya," tuturnya. (TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook