Pemkab Serang Selangkah Lebih Awal

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 19 Agustus 2019 - 15:59:34 WIB   |  dibaca: 178 kali
Pemkab Serang Selangkah Lebih Awal

MENYIMAK SECARA SEKSAMA: Bupati Serang Rt Tatu Chasanah bersama pimpinan DPRD Kabupaten Serang menyimak pidato presiden RI Joko Widodo di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Serang, Jumat (16/8).

SERANG, BANTEN RAYA - DPRD Kabupaten Serang menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato presiden dalam rangka HUT ke-74 RI pada Jumat (16/8). Dalam pidatonya Presiden RI Joko Widodo menyampaikan beberapa pesan di antaranya pemerintah, baik pusat maupun daerah harus melakukan efisiensi anggaran dan mengurangi kunjungan kerja (kunker) atau studi tiru.

Menanggapi pidato presiden tersebut, Bupati Serang Rt Tatu Chasanah mengatakan, pihaknya mendukung arahan presiden tersebut, bahkan Pemkab Serang telah menjalankannya. “Di kita kalau ada yang mau studi tiru harus pemaparan dulu, tingkat kepentingannya seperti apa. Terkait dengan efisiensi kita sangat membatasi pembelian kendaraan dinas,” kata Tatu.

Ia menjelaskan, untuk kunker atau studi tiru pihaknya telah membuat kesepakatan dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Serang agar tidak melakukan kunjungan kerja jika dinilai tidak perlu. “Kita sudah sepakat semua bahwa kunjungan ke daerah untuk studi banding harus yang benar-benar penting dan terkait langsung untuk mendukung capaian program yang jadi skala prioritas,” ujarnya.

Selain itu, Tatu juga mengungkapkan, Pemkab Serang telah melakukan penyederhanaan aturan-aturan yang dinilai mempersulit investasi. “Untuk penyederhanaan aturan kita sudah melakukannya jauh-jauh hari. Perda-perda (peraturan daerah) yang dianggap menghambat investasi telah diinventarisir oleh Kemendargi (Kementerian Dalam Negeri) dan sudah kita jalankan,” tuturnya.

Sedangkan terkait dengan keinginan presiden yang akan melakukan lompatan-lompatan dalam melakukan pembangunan, Tatu mengaku mendukung penuh rencana tersebut. “Saya rasa kita semua punya semangat yang sama.

Pak Presiden menyampaikan ingin melakukan lompatan-lompatan bukan hanya perubahan-perubahan yang biasa. Tentunya kita sebagai pemerintah daerah harus mendukung keinginan bapak presiden tersebut,” paparnya.

Tatu berharap, dengan adanya arahan presiden tersebut pelayanan publik yang dilakukan Pemkab Serang menjadi lebih baik lagi ke depannya. “Pak Presiden juga menyampaikan soal penegakan hukum yang harus terus dilakukan tapi tidak menurunkan semangat pegawai untuk berinovasi. Ini juga perlu kita sambut baik,” katanya. (tanjung/fikri)   

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook