Warga Gedong Bangga Mewakili Desa Bojonegara

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 20 Agustus 2019 - 11:54:21 WIB   |  dibaca: 236 kali
Warga Gedong Bangga Mewakili Desa Bojonegara

BOJONEGARA – Warga RW 08, Kampung Gedong, Desa/Kecamatan Bojonegara, disebutkan memiliki kebanggaan tersendiri, karena dipercaya mewakili Desa Bojonegara dalam Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019. Pemuda di kampung ini pun menyatakan kesiapannya untuk mengikuti perlombaan yang bertujuan menciptakan kampung indah, bersih, dan aman tersebut.

“Untuk mengikuti kegiatan tersebut, sejauh ini, warga kampung sudah kami beritahukan dan mereka sangat antusias memeriahkan lomba tersebut,” kata Ketua RW 08, Kampung Gedong, Musadad, Minggu, (18/8).

Pengurus dan warga RW 08, Kampung Gedong, tidak memiliki persiapan khusus untuk berkompetisi dengan 325 kampung lainnya di Kabupaten Serang. Pasalnya, menurut Musadad, karena mayoritas warganya merupakan pekerja. Sehingga, setiap hari, perkampungan ini terlihat sepi dari aktivitas warga.

Kendati demikian, lanjut Musadad, warganya sudah berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan keamanan kampung dengan maksimal. “Begitupun dalam hal keamanan, kegiatan siskamling sering kami lakukan, meski saat ini sedang vakum karena belum ada jadwal terbaru yang dibuat,” katanya.

Ketua Pemuda RW 08, Kampung Gedong, Ahmad Septiadi mengaku bahwa Kampung Bersih dan Aman disambut baik oleh para pemuda. Mewakili pemuda Gedong, ia bangga dan akan mendukung agar kampungnya bisa bersaing dengan kampung lain di Kabupaten Serang.

Septiadi berharap, Gedong bisa memberikan contoh sebagai kampung bersih dan aman bagi kampung lain di sekitar wilayah Bojonegara. “Kami berharap, Kampung Bersih dan Aman ini bisa menyadarkan masyarakat agar mengetahui betapa pentingnya suasana kampung yang bersih dan aman,” ujar pemuda yang kerap disapa Yadi ini.

Yadi menambahkan, meski tidak ada persiapan khusus, perangkat kampung seperti RW, RT, hingga ketua pemuda telah sepakat akan bersaing dengan baik di Kampung Bersih dan Aman tingkat Kabupaten Serang. “Kita akan siap mendukung dan menyukseskan program lomba ini, sehingga kampung kami (Gedong-red) bisa menjadi yang terbaik,” tegas Yadi. (rio/ang/don)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook