PD IAI Banten Resmi Punya Sekretariat Sebagai Simbol Kebanggaan dan Semangat Organisasi

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 20 Agustus 2019 - 12:42:25 WIB   |  dibaca: 304 kali
PD IAI Banten Resmi Punya Sekretariat Sebagai Simbol Kebanggaan dan Semangat Organisasi

Ketua Umum PP IAI Nurul Falah Eddy Pariang menandatangani prasasti peresmian Sekretariat PD IAI Banten, Minggu (18/8).

SERANG - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Banten secara resmi telah memiliki sekretariat yang terletak di Ruko Kaujon Mansion No 11, Jl Kelunjukan, Kecamatan Serang, Kota Serang. Sekretariat itu diresmikan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IAI Nurul Falah Eddy Pariang, Minggu (18/8).
Hadir pada kesempatan itu kepengurusan PP IAI, kepengurusan Pengurus Cabang (PC) IAI kabupaten/kota, dewan penasehat serta kepengurusan PB IAI Banten.

Ketua PD IAI Banten Ahmad Sofan mengatakan, keberadaan sekretariat sangat penting bagi perjalanan roda organisasi.
"Sekretariat bisa menjadi pusat pembelajaran ilmiah para anggota, tempat berkumpul para anggota, dan pastinya menjadi tempat penertiban administrasi organisasi," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Sofan mengungkapkan, sebelum memiliki gedung sekretariat, seluruh koordinasi terkait organisasi terpusat di tempat kerja ketua.
"Karena saya sebagai Ketua PD IAI Banten bekerja di Rumah Sakit Daerah Drajat Prawiranegara, maka tempat kerja saya itu dijadikan sekretariat sementara untuk berkumpulnya para pengurus dalam berkoordinasi dan melaksanakan rapat internal. Termasuk hal-hal administratif dilakukan di tempat kerja saya," ujarnya.

Dengan adanya Sekretariat, lanjut Sofan, diharapkan para pengurus dan anggota PD IAI dan juga para pengurus cabang dapat lebih bersemangat dalam menjalankan roda organisasi.
"Semoga para apoteker di Banten memiliki kebanggaan karena punya 'rumah sendiri' sehingga memacu semangat berorganisasi ke arah yang lebih baik lagi. Sebelum punya sekretariat pengeluaran organisasi lebih besar karena sering melakukan rapat dan aktivitas organisasi di luar. Sekarang bisa lebih hemat," tuturnya.

Selain itu, Sofan berharap keberadaan sekretariat bisa menguatkan koordinasi dengan pengurus cabang yang ada di 8 kabupaten/kota di Banten.
"Rencananya kami akan membangun sistem informasi yang mendukung kinerja PD dan PC yang bisa mempermudah pengurusan administrasi organisasi secara online," ucapnya.

Untuk para anggota PD dan PC, Sofan mengaku akan secara intensif menggelar pembelajaran ilmiah di sekretariat.
"Apoteker itu kan harus berpraktek jadi harus terus mengembangkan pengetahuan dan ilmunya untuk menunjang kinerja agar bisa lebih baik. Jadi nanti kami akan usahakan menyelenggarakan pembelajaran ilmiah setiap bulan atau setidaknya dua bulan sekali," katanya.

Sofan menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota PD maupun PC serta dukungan PP atas terwujudnya sekretariat PD IAI Banten.
"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung kami sehingga PD IAI Banten bisa membeli gedung untuk dijadikan sekretariat," ujarnya.

Dewan Penasehat Daerah IAI Banten endang Hendarto meminta kepada Kepengurusan PD IAI Banten agar membuat skema perjalanan historis keberadaan IAI Banten.

Sementara itu, Ketua Umum PP IAI Nurul Falah Eddy Pariang berharap agar PD IAI Banten bisa mendorong terbentuknya kolaborasi yang harmonis antar sesama tenaga kesehatan dalam memberikan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) kepada masyarakat. (danang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook