Tunggakan Pajak Motor Capai Rp58 M

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 22 Agustus 2019 - 15:06:53 WIB   |  dibaca: 60 kali
Tunggakan Pajak Motor Capai Rp58 M

DITILANG : Dua pengendara terkena razia di Jalan Sampay Warunggunung, lantaran pajak kendaraannya belum dibayar, Rabu (21/8).

LEBAK, BANTEN RAYA - Terhitung sejak 2009 hingga 2019 sebanyak 155.791 unit kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Lebak belum membayar pajak. Bila ditotalkan nilai tunggakan mencapai mencapai Rp 58.775.310.000.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Pendapatan Daerah Rangkasbitung, Iwan Hermawan kepada Banten Raya membenarkan dalam kurun waktu yang kurang lebih 10 hingga 11 tahun belakangan ini, sebanyak 155.791 kendaraan bermotor dari berbagai jenis kedapatan belum membayar pajak ke Kantor Samsat Rangkasbitung atau ketiga gerai samsat yang ada di Lebak.

Untuk itu, agar ratusan ribu kendaraan tersebut secara bertahap segera membayar pajak, maka pihaknya bersama aparat Satlantas Polres Lebak bekerja sama melakukan operasi rutin di jalan raya."Operasi rutin untuk memperkecil tunggakan pajak pemilik kendaraan bermotor ini, kami laksanakan dua kali dalam sebulan," ujar Iwan Hermawan, kemarin.

Ditambahkannya, selama masih banyak kendaraan bermotor yang tidak membayar pajak, maka pijaknya akan rutin pula melakukan operasi dengan Satlantas Polres Lebak. Untuk itu, diimbau para pemilik kendaraan dengan sadar untuk segera menyelesaikan pembayaran pajaknya."Daripada terkena razia dalam operasi lalu bisa mengganggu perjalanan, maka kami minta segera menyelesaikan pembayaran pajak," harapnya.

Kepala Seksi Penerimaan dan Penagihan pada UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Rangkasbitung, Dadang Saepudin menerangkan bila di tahun ini, target pajak kendaraan sebesar Rp 115 miliar lebih. Dari nilai target pajak tersebut, hingga saat ini sebesar 62 persen atau Rp 60 miliarnya sudah tercapai."Kami harapkan bagi yang belum membayar pajak sesegara mungkin dibayar. Jangan sampai mau membayar disaat kendaraan terkena razia," kata Dadang.(hudaya/budi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook