Irna Rombak 97 Pejabat

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 22 Agustus 2019 - 15:12:51 WIB   |  dibaca: 72 kali
Irna Rombak 97 Pejabat

DILANTIK : Bupati Irna Narulita saat melantik 97 pejabat pemkab di Pendopo Pandeglang, Rabu (21/8).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Bupati Irna Narulita kembali melakukan perombakan puluhan pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang, Rabu (21/8). Dalam pelantikan ini ada 97 pejabat yang dilantik, terdiri dari eselon II, III dan IV.

Menurut Bupati, pelantikan tersebut merupakan penyegaran dan kebutuhan organisasi. Sebab, pelantikan itu akan kembali dilakukan, mengingat masih banyaknya kekosongan jabatan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

"Pelantikan ini bukan hanya kali ini saja. Melainkan masih akan ada pelantikan lanjutan, karena masih ada yang kosong dari eselon II, III, dan IV," kata Irna kepada Banten Raya ditemui usai pelantikan pejabat di Pendopo Pandeglang, kemarin.

Irna mengingatkan, para pejabat baru harus mampu menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya. Irna berharap, pejabat yang baru dilantik dapat membuat terobosan baru dalam meningkatkan program pembangunan di Pandeglang, lantaran para pejabat yang dilantik hasil evaluasi dan kelayakan yang pihaknya lakukan. "Intinya harus bekerja profesional.

Pejabat yang dilantik merupakan hasil evalausi kelayakan, dan dianggap layak menduduki jabatan barunya," harapnya. Irna memastikan, pelantikan itu tidak ada unsur politik karena disisa masa jabatan pihaknya merasa harus mempercepat proses pengentasan program.

Kemudian saat ini, masyarakat juga menuntut adanya pelayanan yang cepat dan inovasi. "Tidak ada kepentingan politik, sementara satu sisi kami didorong untuk terus melakukan percepatan, pelayanan harus lebih baik, dan transparansi dikedepankan, lalu inovasi-inovasi," ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta menuturkan, pelantikan pejabat kemungkinan akan kembali dilakukan mengingat masih banyak jabatan di OPD yang kosong, termasuk posisi beberapa kepala dinas yang pensiun.

Hasil pelantikan ini pun, menyisakan kekosongan di Dinas Sosial, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD). "Untukmengisi kekosongan pejabat di beberapa OPD akan diisi oleh Plt sampai Januari 2020, tapi setelah open bidding selesai bisa langsung diisi tanpa menunggu Desember," katanya.

Fahmi menjelaskan, tiga dinas itu nantinya akan dilakukan open bidding bersama 4 jabatan lain, seperti Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perikanan, dan Staf Ahli Kesra dan SDM Setda Pandeglang. "Yang pasti OPD yang open bidding, Dinsos, DPMPD, Satpol PP, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi juga open bidding karena mau pensiun, Dukcapil, dan terakhir Perikanan dan Staf Bupati yang open bidding jadi totalnya ada 7," paparnya. (yanadi/budi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook