Wagub Dorong Banten Pertahankan Provinsi Layak Anak

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 22 Agustus 2019 - 15:22:59 WIB   |  dibaca: 197 kali
Wagub Dorong Banten Pertahankan Provinsi Layak Anak

HAN: Kepala DP3AKKB Banten, Siti Ma’ani Nina mendampingi Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat memperingati Hari Anak Nasional (HAN), kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA- Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, moment Peringatan Hari Anak Nasionalis Tingkat Provinsi Banten 2019 ini, merupakan momentum penguatan untuk mempertahankan Provinsi Banten sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak.

"Juga momentum penguatan untuk mempertahankan empat kabupaten dan empat kota di Provinsi Banten, sebagai Kabupaten Kota Layak Anak. Baik bagi pemerintah, lembaga, swasta maupun masyarakat Bannten," Demikian sambutan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2019 Tingkat Provinsi Banten di Plaza Aspirasi Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug Kota Serang, Rabu (21/8).

Dalam kesempatan itu, Wagub juga mengajak para hadirin untuk meniru semangat anak-anak yang hadir dan tampil bersama mengisi acara yang bertema 'Kita Anak Indonesia, Kita Gembira.' "Mari beryukur atas pelaksanaan peringatan hari ini," ajaknya.

Dikatakan, pada 23 Juli 2029 lalu Provinsi Banten mendapatkan penghargaan sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. "Delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten juga sudah Layak Anak," jelas Wagub.

Menurut Wagub, saat ini tantangan yang dihadapi adalah dampak transformasi era digital. Apakah internet positif atau negarif untuk tumbuh kembang anak. "Saya minta dinas untuk mengadakan program literasi media digital di kabupaten/kota. Program literasi media digital bagi ibu rumah tangga untuk pendidikan dan pengausahan anak. Mengarahkan anak untuk memanfaatkan internet yang seusai dengannya," ungkapnya.

Dalam kesmepatan itu, Wagub juga mengajak seluruh hadirin untuk memperkuat pola pengasuhan anak yang berkualitas. "Harus dengan sebaik baiknya (pola pengasuhan anak, red) seiring dengan tantangan saat ini," tegasnya.

Menurut Wagub, pihaknya bersama Gubernur Banten Wahidin Halim sangat konsisten dalam mendukung penguatan sumber daya manusia. Memaksimalkan kebijakan yang ada untuk mempertahankan Provinsi Banten sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Siti Ma'ani Nina melaporkan, Peringatan hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Banten 2019 dihadiri perwakilan anak dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA/SMK."Peringatan ini merupakan moment penting untuk merayakan keberadaan mereka sebagai generasi penerus," ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Wagub juga berkesempatan meninjau produk kerajinan dan makanan anak-anak istimewa dari Yayasan Anak Mandiri dan Sekolah Khusus Negeri 1 Kabupaten Pandeglang. Serta produk dari siswa-siswi SMKN 1 Kota Serang Turut hadir, anggota Forkopimda, Kepala OPD, tokoh masyarakat, organisasi pembina anak dan perempuan, dan tamu undangan. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook