Anaknya Tewas di Bak Mandi, Ibu Jadi Tersangka

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Kamis, 22 Agustus 2019 - 16:14:37 WIB   |  dibaca: 645 kali
Anaknya Tewas di Bak Mandi, Ibu Jadi Tersangka

KRITIK RASISME : Aliansi Mahasiswa Papua menggelar demonstrasi di depan Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Kota Tangsel, Rabu (21/8/).

CILEGON, BANTEN RAYA - Polres Cilegon menetapkan Defika Sari sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan terhadap Yarja Nasrulloh, bayi berusia 7 bulan yang tak lain adalah anaknya sendiri di Lingkungan Bentola, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. “Yang bersangkutan kami kenakan Pasal 80 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2003 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” kata Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, Rabu (21/8).

Rizki menuturkan, dalam kasus tersebut, Defika memiliki latar belakang gangguan jiwa. Pihaknya juga masih melakukan pendalaman kasus tersebut dengan menggandeng psikolog dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Banten. “Motifnya apa, masih kita dalami,” tuturnya.

Dalam laporan Bagian Forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serang, dalam paru-paru bayi ditemukan penuh dengan air. “Sementara ini dari forensik RSUD Serang masih informasi saja, belum ada laporan resmi,” tuturnya.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Cilegon AKP Zamrul Aini menambahkan, tersangka mengakui bahwa ia sempat berupaya melakukan percobaan bunuh diri dengan menyilet pergelangan tangan kiri. Hingga kemarin, kondisi kejiwaan tersangka masih labil.

Oleh karenanya, pihaknya melakukan penjagaan dan pengawasan ketat. "Kemudian terkait motifnya apa, masih dalam penyelidikan kita. Karena kalau kita lihat secara ekonomi, tampaknya tidak ada faktor ekonomi di belakang kasus ini, karena bapak korban punya usaha bengkel motor," tambahnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, selama 2019 ada beberapa kasus pembunuhan di wilayah hukum Polda Banten. Namun, semuanya sudah terungkap. “Selama 2019 ini semua pembunuhan terungkap. Terakhir, yang di Waringinkurung sudah terungkap,” katanya ditemui usai melakukan peletakan batu pertama Masjid Polres Cilegon di Mapolres Cilegon, kemarin. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook