Bintang Sains Kecamatan Sindangresmi: Penentuan Finalis Sampai Empat Soal Tambahan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 23 Agustus 2019 - 12:04:06 WIB   |  dibaca: 205 kali
Bintang Sains Kecamatan Sindangresmi: Penentuan Finalis Sampai Empat Soal Tambahan

Ketua K3S Kecamatan Sindangresmi Medikin, dua host, dan Sekum PGRI Kecamatan Sindangresmi Zahir Setia Miharja berfoto bersama finalis.

Bintang Sains 2019 Pandeglang yang berlangsung Kamis (22/8) siang di gedung PGRI Kecamatan Bojong, diikuti peserta dari Kecamatan Sindangresmi. Kemampuan peserta cukup merata sehingga jalannya lomba berlangsung alot. Terutama pada perebutan jatah finalis.

Adalah Daira Ramadhani dari SDN Pasirdurung 2 dan Nihayah dari SDN Pasirlancar 1 yang bersaing ketat pada perebutan sisa satu jatah finalis. Keduanya mampu bertahan hingga melewati tiga soal tambahan yang dibacakan host. Persaingan kemampuan keduanya pada ajang pengetahuan matematika dan IPA itu berkali-laki disambut gemuruh tepuk tangan para siswa dan guru pendamping yang menyaksikan jalannya acara. Sampai akhirnya, Nihayah dari SDN Pasirlancar 1 harus rela meninggalkan arena setelah gagal menjawab soal IPA di soal tambahan keempat dan mengakui keunggulan Daira.

Perjuangan Daira untuk meraih tiket ke final Bintang Sains tidak mudah. Kuota sepuluh finalis yang akan mewakili Kecamatan Sindangresmi diikuti 93 peserta dari 20 sekolah. Satu per satu peserta berguguran di setiap pertanyaan hingga soal kesembilan. Bahkan, Daira harus melewati empat soal tambahan sebelum memastikan masuk di sepuluh besar.

Host berbincang dengan Nihayah siswi SDN Pasirlancar 1 yang terakhir tereliminasi

Daira mengaku, senang dan terharu bisa lolos menjadi finalis. Ia juga mengaku sempat tidak yakin bisa lolos. “Aku pikir siswa dari sekolah lain banyak lebih pada pintar. Jadi, senang banget,” ucap Daira dengan mata berkaca-kaca.

Daira Ramadhani, siswi SDN Pasirdurung 2, pemenang satu jatah kuota finalis terakhir, fokus mendengarkan pertanyaan dari host

Sementara Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sindangresmi Medikin memberikan pujian terhadap event yang digelar Radar Banten Grup bekerja sama dengan Pemkab Pandeglang ini. Ia meyakini, event ini mampu memicu peningkatan mutu siswa.

Ketua K3S Kecamatan Sindangresmi Medikin menyerahkan piagam kepada finalis

“Saya ucapkan terima kasih kepada guru yang sudah membimbing siswanya secara maksimal sehingga ada sepuluh finalis siswa terbaik di Kecamatan Sindangresmi. Saya harap finalis terus mendapatkan pembinaan agar manjadi pemenang di grand final,” harapnya. (her/zai/ira)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook