KNPI Hidayatullah Segera Gelar Musda

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 23 Agustus 2019 - 15:35:27 WIB   |  dibaca: 77 kali
KNPI Hidayatullah Segera Gelar Musda

SEMANGAT : Pengurus DPD KNPI Kota Cilegon mengepalkan tangan sebagai bentuk semangat di Kantor FKPC, kemarin.

CILEGON, BANTEN RAYA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon yang diketuai Hidayatullah melakukan kunjungan ke Pengurus Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC), Kamis (22/8).

Kunjungan tersebut sebagai bagian dari roadshow ke sejumlah tokoh di Kota Cilegon, karena akan menggelar musyawarah daerah (Musda).Hidayatullah menyampaikan, semua tokoh, baik pengusaha, politik, agama dan pemerintahan akan didatanginya.

Saat ini, lanjut Dayat-panggilan akrab Hidayatullah, kebetulan yang berkesempatan didatangi adalah FKPC.Selain silaturahmi, kata Dayat, kunjungan itu juga sekaligus agar pemuda yang tergabung dalam KNPI bisa belajar dan mandiri dalam perekonomian.

“Pemuda perlu melukakan silaturahmi dalam rangka mempererat kekeluargaan dengan seluruh elemen masyarakat. Saat ini kami mengunjungi FKPC untuk menjalin koordinasi, termasuk soal mengembangkan potensi pengusaha muda,” katanya kepada Banten Raya melalui whatsapp, kemarin.

Selain koordinasi, kata Dayat, ia juga ingin menyosialisasikan kepengurusannya kepada sejumlah stakeholder Kota Cilegon, sehingga ada koordinasi dan penguatan kelembagaan yang bisa terjalin. Utamanya, karena pada Oktober pihaknya akan segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) KNPI.“Sebentar lagi kami akan menggalar musda, sehingga kami meminta masukan dan arahan agar KNPI menjadi wadah organisasi pemuda yang kuat dan bermanfaat,” imbuhnya.

Pengurus KNPI lainnya, Samlawi menjelaskan, pertemuan tersebut dalam rangka menyatukan gagasan yang sama, dimana FKPC juga didalamnya terdapat banyak pengusaha dan tokoh muda, sehingga diharapkan terbangun kesamaan untuk bersama-sama memajukan perekonomian di Kota Cilegon.“Di sini (FKPC) juga banyak pengusaha muda yang tergabung, sehingga kami harap bisa menemukan gagasan yang sama soal membentuk pengusaha muda,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua FKPC, Husen Saidan menyatakan, merespons positif langkah KNPI Kota Cilegon yang berkunjung ke tempatnya. Pihaknya siap bekerjasama dengan KNPI untuk membangun kewirausahaan pemuda, agar menjadi pemuda yang mandiri dan memiliki pondasi ekonomi yang kuat. “Kami apresiasi, apalagi pemuda atau KNPI harus menjadi wirausaha muda yang mandiri,” imbuhnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook