Helldy Minta Kader Kawal Pencalonanya

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 23 Agustus 2019 - 15:36:47 WIB   |  dibaca: 54 kali
Helldy Minta Kader Kawal Pencalonanya

PAKTA INTEGRITAS : Anggota DPRD terpilih Partai Berkarya membacakan pakta integritas dalam acara Pelantikan dan Bimtek di Hotel Marbella, Anyer, Kamis (22/8).

CILEGON, BANTEN RAYA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian meminta kepada anggota DPRD Cilegon terpilih asal Partai Berkarya mengawal dirinya dalam pencalonan Pilkada Kota Cilegon 2020.Hal itu disampaikan Helldy usai membuka acara bimbiongan teknis (bimtek) bagi anggota DPRD periode 2019-2024 Partai Berkarya, di Anyer, Kamis (22/8).

Kata Helldy, anggota DPRD Kota Cilegon dan Kabupaten Serang terpilih harus mengawal proses Pilkada yang akan berlangsung tahun depan. Khusus untuk Cilegon, kata Helldy, dirinya meminta empat angggota DPRD Cilegon untuk mengawal dirinya. “Anggota dewan ini harus mengawal untuk pemenangan Pilkada 2020,” pintanya.

Dikatakan, ada 10 anggota dewan terpilih Partai Berkarya yang mengikuti bimtek, yakni empat anggota DPRD Kabupaten Serang, satu anggota DPRD Provinsi Banten, dan satu anggota DPRD Kota Serang.“Dari 10 anggota dewan terpilih itu, mayoritas baru dan belum pernah duduk di DPRD. Hanya satu yang pernah duduk di DPRD,” kata Helldy.

Lebih lanjut Helldy mengatakan, dalam pelantikan dan bimtek ini, kesepuluh anggota DPRD terpilih Partai Berkarya juga membacakan dan menandatangani pakta integritas. “Untuk itu kami menggelar bimtek dimana didalamnya diisi paparan terkait tupoksi anggota DPRD dari sejumlah pemateri, termasuk Pak Priyo Budi Santoso. Intinya supaya begitu dilantik, mereka sudah siap bertugas sebagai wakil rakyat yang juga mengemban visi dan misi Partai Berkarya,” tambahnya.

Sekjen DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso mengatakan, sebagai salah satu penentu beragam kebijakan penting di pemerintah, setiap anggota DPRD senantiasa harus berpijak pada kepentingan masyarakat banyak. Acuan lain bagi anggota DPRD adalah dalam menjalankan instruksi dan arahan dari partai politik anggota DPRD bersangkutan.

“Jangan juga merasa percaya diri saat kita menjadi minoritas. Sebab dalam dunia politik, sering kali terbukti bahwa kualitas mampu mengalahkan kuantitas. Saya yakin, dengan kualitas yang saudara-saudara miliki, Partai Berkarya bisa menjadi pembeda di parlemen,” tegas Priyo.

Ia berharap, anggota DPRD periode 2019-2024 dari Partai Berkarya bisa berbuat banyak untuk rakyat. Turut memunculkan kebijakan yang pro-rakyat, serta bisa mengemban tugas dari partai. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook