Perekrutan Tenaga Kerja Transmart Dibagi Dua Tahap

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 23 Agustus 2019 - 15:40:06 WIB   |  dibaca: 110 kali
Perekrutan Tenaga Kerja Transmart Dibagi Dua Tahap

MELAMAR : Sejumlah warga melamar di Kantor Kelurahan Kota Bumi, Kamis (22/8).

CILEGON, BANTEN RAYA – Transmart Cilegon sudah mulai melakukan perekrutan karyawan pada Rabu (21/8) kemarin. Perekrutan tahap pertama ini diperuntukkan bagi warga sekitar mal tersebut, sedangkan untuk pelamar dari warga luar akan dibuka pada Oktober. Pada tahap pertama penerimaan, ada 37 formasi pekerjaan untuk 150 orang tenaga kerja.

Kepala Seksi (Kasi) Penempatan Kerja Dalam Negeri pada Disnaker Kota Cilegon, Wawan Gunawan menyatakan, warga sekitar mal yang mendapatkan jatah pada penerimaan tahap pertama tersebut empat kelurahan, yaitu Kelurahan Kebon Dalem, Kota Bumi, Ramanuju, dan Masigit.

Keputusan tersebut, kata Wawan, sesuai kesepakatan antara Transmart dan pihak kelurahan.“Kami hanya memfasilitasi kelurahan dengan pihak Transmart saja. Soal teknis, seperti seleksi berkas dan juga tes, nanti akan dilaksanakan kepada pihak Transmart,” katanya kepada Banten Raya, Kamis (22/8).

Wawan menyatakan, Transmart membutuhkan banyak karyawan, makanya nanti akan dibuka tahap kedua untuk umum pada Oktober mendatang.  “Tahap awal ini empat kelurahan dari 21 sampai 29 Agustus. Nantinya pada Oktober untuk umum. Kebutuhan sendiri masih sangat banyak, utamanya nanti akan ada perekrutan untuk karyawan tenant yang akan mengisi,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Lurah (Seklur) Kota Bumi, Mulyadi menyatakan, pihaknya sejak Rabu (21/8) sudah menerima sejumlah lamaran dari warga. Ada jatah sekitar 200 tenaga kerja dari lokal atau empat kelurahan. Hal itu berdasarkan hasil kesepakatan.“Kalau persisnya kesepakatan apa tidak mengetahui karena Pak Lurah (Muhriji-red) yang menghadiri (rapat-red). Namun empat kelurahan yang didahulukan. Sekarang juga sudah cukup banyak,” ungkapnya.

Mulyadi menyatakan, untuk penerimaan di Kantor Kelurahan Kota Bumi sendiri sudah langsung dilakukan seleksi berkas diawal saat pelamar menaruh lamaran. Hal itu dilakukan sebagai bentuk inisiatif kelurahan, sehingga nantinya berkas harus dilengkapi dahulu oleh warga dan baru diserahkan kepada pihak Transmart.“Kami lihat dulu kelengkapannya, jika belum lengkap kami minta dilengkapi dahulu berkasnya. Sebab, berkas penting untuk persyaratan awal lulus pemberkasan,” imbuhnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook