Optimalkan Jumat Bersih dan Minggu Bersih di Cibandos

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:04:49 WIB   |  dibaca: 30 kali
Optimalkan Jumat Bersih dan Minggu Bersih di Cibandos

WARINGINKURUNG – Warga RW 02, Kampung Cibandos, Desa Cokop Sulanjana, Kecamatan Waringinkurung, menyambut baik lomba Kampung Bersih dan Aman tahun 2019 tingkat Kabupaten Serang. Karenanya, program Jumat Bersih dan Minggu Bersih di kampung ini dioptimalkan.

Kasi Pelayanan dan Kesra Pemerintah Desa Cokop Sulanjana Ayumi mengatakan, antusiasme warga itu muncul setelah pemerintah desa mengutus RW 02, Kampung Cibandos, untuk mewakili desa pada Lomba Kampung Bersih dan Aman. “Alhamdulillah, warga kampung tersebut cukup antusias menyambut Lomba Kampung Bersih dan Aman tingkat Kabupaten Serang ini. Dengan adanya lomba ini, diharapkan bisa memicu masyarakat terbiasa dalam menjaga kebersihan lingkungannya,” ujarnya kepada Radar Banten, Kamis (22/8).

Ayumi menerangkan, kebersihan kampung ini juga untuk menyokong Cibandos sebagai lokasi wisata religi. Di kampung ini ada petilasan, sehingga ketika pengunjung menjadi betah dan tidak kapok.“Kami juga berharap, meski nanti lomba sudah selesai, warga tetap membiasakan diri menjaga lingkungannya tetap bersih. Selain untuk kesehatan warga, juga menunjang lokasi wisata religi yang ada di Desa Cokop Sulanjana,” kata Ayumi.

Di tempat yang sama, Ketua RT 05, Kampung Cibandos, Kamsari mengakui antusiasme warganya terhadap Kampung Bersih dan Aman. Lomba ini telah menumbuhkan kesadaran warga untuk membersihkan lingkungannya. Kegiatan bersih-bersih sudah rutin dijadwalkan setiap hari Jumat dan khusus pemuda dilaksanakan pada hari Minggu.“Kebersihan lingkungan ini sangat bermanfaat bagi warga agar mereka sadar pentingnya kebersihan dalam menjaga kesehatan,” ujarnya.

Kamsari menambahkan, dari sisi keamanan, kegiatan siskamling di kampungnya sudah rutin berlangsung. Jadwal ronda malam juga sudah dibuat dan rutin dilaksanakan warga.“Alhamdulillah, untuk keamanan di kampung ini aman. Kampung ini pun bebas dari narkoba, miras, dan pencurian,” tandas Kamsari. (rio/ang/don/ags)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook