Bintang Sains Kecamatan Munjul: Berguguran Massal di Babak Penentuan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:11:53 WIB   |  dibaca: 164 kali
Bintang Sains Kecamatan Munjul: Berguguran Massal di Babak Penentuan

Pengawas TK SD Cece Warsita, Sujono, Korwil Dindikbud Kecamatan Munjul Acep Jumhani, dua host, Ketua PGRI Kecamatan Munjul Edi Suhaedi, dan K3S Sisi Supriadi berfoto bersama finalis perwakilan Kecamatan Manjul.

Gelaran Bintang Sains 2019 Pandeglang hari ke-13 yang diikuti peserta dari Kecamatan Munjul berlangsung semarak. Peserta lomba yang digelar di gedung PGRI Kecamatan Bojong, Jumat (23/8), berguguran massal pada babak penentuan, sebelum akhirnya terpilih sepuluh finalis.

Usai penyerahan medali dan piagam, sejumlah finalis dan guru pendamping optimistis bisa menjadi juara dan meraih hadiah utama pada grand final, yakni piala bupati dan studi tur ke luar negeri.

Korwil Dindikbud Kecamatan Munjul Acep Jumhani mengalungkan medali kepada finalis

Sekadar diketahui. gelaran di Kecamatan Munjul diikuti 109 peseta dari 22 SD dan menyisakan 66 peserta pada babak penentuan sebelum gugur massal saat host membacakan soal matematika dan tersisa 20 peserta. Sepuluh finalis ditentukan tiga pertanyaan matematika dan IPA.

Rima Nanda Septiyani, finalis asal SDN Munjul 3 itu mengaku senang bisa menjadi bagian dari sepuluh finalis dan optimistis bisa meraih juara tingkat kabupaten. “Yakin pokoknya bisa jalan-jalan ke luar negeri,” ucapnya.

Kepala SDN Munjul 3, Sukma mengaku, bangga terhadap dua siswanya yang menjadi finalis. Sukma juga yakin siswa didiknya bisa juara di tingkat kabupaten. “Pada kepengin liburan ke luar negeri. Mudah-mudahan dapat hadiah utama. Kami akan berikan pelajaran tambahan di luar jam belajar,” ujarnya.

Korwil Dindikbud Kecamatan Munjul Acep Jumhani berharap, event Bintang Sains 2019 yang digagas Radar Banten Group bekerja sama dengan Pemkab Pandeglang itu menjadi agenda tahunan. “Acara ini sangat bagus, kami yakin bisa memicu kemampuan siswa dan bisa berprestasi hingga tingkat national,” harapnya. (her/zai/ira)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook