Sehari, Tiga Lahan Alang Alang Terbakar

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:32:15 WIB   |  dibaca: 42 kali
Sehari, Tiga Lahan Alang Alang Terbakar

PADAMKAN API: Petugas Damkar Kota Serang memadamkan api di Jembatan Bogeg tepatnya di Jalan Syech Nawawi Albantani, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (23/8).

SERANG, BANTEN RAYA- Dalam sehari terjadi kebakaran lahan alang-alang di tiga titik berbeda di Kota Serang, Jumat (23/8). Tiga lahan alang-alang yang terbakar itu pertama di Lingkungan Pakel, Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, tepatnya di RT 02/01. Lokasi kedua di Jembatan Bogeg tepatnya di Jalan Syech Nawawi Albantani, dan lokasi ketiga di rest area kilometer 68.

Kasi Damkar pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang Agus Uba Mauludin mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga pihaknya langsung merespon cepat dengan menerjunkan dua unit mobil tangki yang terdiri dari kapasitas 5000 liter air dan 3000 liter air, serta dua unit water suplay.

Ia mengaku personelnya sedikit mengalami kendala saat melaksanakan pemadaman api di alang-alang. Namun berkat kesiapan dan kesigapan pasukannya, kobaran api berhasil dipadamkan.“Alhamdulillah api berhasil kami jinakkan dan tidak ada korban jiwa,” kata Uba, ditemui di ruang kerjanya.

Uba menuturkan, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran di tiga lahan alang-alang itu diduga karena kondisi musim kemarau yang panjang, sehingga mengakibatkan terjadi gesekan antar alang-alang.

“Kami imbau kepada masyarakat khususnya warga Kota Serang untuk selalu waspada terutama yang rumahnya dekat dengan lahan alang-alang. Karena kebakaran alang-alang bisa terjadi secara tiba-tiba walau pun tidak sengaja dibakar. Bila terjadi atau mengetahui pristiwa kebakaran. Segera laporkan kepada kami siap datang untuk padamkan api,” tegasnya.  (harir/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook