Atasi Kekeringan, Polda Kirim 2 Water Canon

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:36:03 WIB   |  dibaca: 43 kali
Atasi Kekeringan, Polda Kirim 2 Water Canon

DISTRIBUSI : Ditsamapta Polda Banten mendistribusikan ribuan liter air bersih ke masyarakat di wilayah Desa Wanayasa, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Jumat (23/8).

SERANG, BANTEN RAYA- Guna mengurangi dampak kekeringan di musim kemarau, Ditrektorat Samapta Polda Banten menerjunkan dua unit kendaraan dinas Air Water Canon (AWC) untuk menyalurkan 18 ribu liter air ke masyarakat di wilayah Desa Wanayasa, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Jumat (24/8).

Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial mengatakan, dalam penyaluran air bersih kali ini, polisi menerjunkan dua kendaraan yang biasa digunakan untuk membubarkan demonstrasi yang anarkis. Dua kendaraan itu berisi sekitar 18 ribu liter air bersih."Kegiatan bakti sosial pendistribusian air bersih ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami selaku pelayan masyarakat," katanya kepada Banten Raya.

Menurut Jondrial, polisi bukan hanya memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat, tapi juga harus hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat."Bantuan ini akan kami lakukan terus menerus kepada masyarakat Banten. Akan kami monitoring terus, desa mana yang mengalami kekeringan, akan kami bantu air bersih," ujarnya.

Jondrial mengungkapkan, pembagian air bersih di Kecamatan Pontang juga merupakan hasil kerjasama dengan berbagai institusi dan perusahaan yang ada di wilayah Banten."Polda Banten siap memanfaatkan semua peralatan yang ada, seperti kendaraan water canon untuk membantu masyarakat yang membutuhkan seperti pembagian air bersih, atau tugas lain bersinergi dengan instansi terkait lainnya," jelasnya.

Lurah Desa Wanayasa Anita mengatakan, pada musim kemarau kali ini, masyarakat di wilayahnya kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk kebutuhan sehari-hari, masyarakat harus membelinya.“Saya mewakili masyarakat Wanasaya sangat berterimakasih Polda Banten atas bantuan air bersih yang diberikan dan bantuan air bersih ini, benar benar sangat berarti bagi warga kami," katanya. (darjat/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook