Jelang Popnas, Taekwondo Matangkan Teknik

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:37:54 WIB   |  dibaca: 53 kali
Jelang Popnas, Taekwondo  Matangkan Teknik

LATIH TENDANGAN : Atlet taekwondo PPLP Banten berlatih tendangan jelang menghadapi ajang Popnas Papua yang dihelat tahun ini.

SERANG, BANTEN RAYA - Atlet taekwondo Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten terus mematangkan kekuatannya jelang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 di Papua pada Oktober mendatang. Saat ini tahap program latihan atlet sudah memasuki tahap pra kompetisi, yakni pematangan teknik dan strategi.

Hal tersebut disampaikan Pelatih Taekwondo PPLP Banten Gabriel Rinaldi kepada Banten Raya. Ia menjelaskan tahap program latihan atlet pelajar cabang olahraga (cabor) taekwondo Banten sudah memasuki tahap pra kompetisi. "Di pra kompetisi ini, atlet lebih dimatangkan lagi, baik secara teknik dan strateginya, serta spesialisasi kekuatan para atlet juga dimatangkan," katanya, kemarin.

Untuk jumlah atlet yang akan diberangkatkan ke Popnas Papua berjumlah delapan atlet di kelas kyorugi. "Progres kemampuan atlet cukup meningkat dari hasil program latihan yang diberikan, tetapi masih ada waktu untuk tes fisik pada akhir bulan Agustus ini, apakah sudah sesuai dengan keinginan pelatih atau tidak," ujarnya.

Belum lama ini, dikatakan dia, atlet juga sudah menjalani tahap try out atau uji coba ke luar daerah. Try out dilakukan agar jam terbang serta pengalaman atlet bertambah. "Dari hasil try out, kita sudah ada gambaran kekuatan lawan, karena berhadapan langsung dengan atlet Popnas juga, setidaknya atlet bisa membaca kekuatan lawannya nanti. Selain itu, juga dapat mengevaluasi kekurangan atlet kita sendiri," jelas Gabriel.

Lanjut Gabriel, yang menjadi catatan atletnya adalah soal mentalitas atlet yang perlu ditingkatkan kedepannya sebelum laga dimulai. "Mentalitas atlet perlu didorong lagi, terus kita sebagai tim pelatih juga berusaha meyakini para atlet bahwa kekuarangan-kekurangan yang ada pasti bisa diperbaiki," tutupnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook