Uji Coba untuk Cari Kerangka Tim

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:39:25 WIB   |  dibaca: 35 kali
 Uji Coba untuk Cari Kerangka Tim

UJI COBA : Tim futsal Banten beruji coba melawan Kalimantan Selatan untuk persiapan menghadapi Pra PON.

SERANG, BANTEN RAYA - Tim futsal Pra PON Banten melakukan laga uji coba dengan tim futsal Pra PON asal Kalimantan Selatan (Kalsel) di Lapangan Futsal Spartan BSD, Tangerang Selatan, Jumat (23/8). Pada laga yang cukup ketat ini, tim Banten kalah tipis 3-4 atas tim Kalsel.

Pelatih Kepala Tim Futsal Banten Afri Afdalah mengaku tidak terlalu mempersoalkan hasil pertandingan. Sebab, untuk laga uji coba ini bertujuan untuk mencari kerangka pemain. "Untuk hasil pertandingan kita tidak mencari itu, yang jelas dari laga uji coba ini setidaknya kita sudah mengetahui kerangka tim Banten kedepannya" kata dia.

Ia mengatakan, dari total 16 pemain yang pihaknya butuhkan, setidaknya ada 10 hingga 12 nama pemain yang jadi perhatian tim pelatih untuk masuk ke tim inti. "Namun nama-nama tersebut, harus juga mengikuti tahap seleksi lanjutan, yakni dengan mengikuti tahap uji coba kembali dengan empat besar juara Porprov Banten tahun lalu," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Banten Edy Irianto berharap, kerangka tim sudah bisa terbentuk pada akhir bulan Agustus ini, sehingga di awal bulan September para pemain sudah bisa menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pra PON. "Untuk laga uji coba ini kita tidak melihat hasil, yang jelas kita mencari kerangka tim yang ideal. Semoga akhir Agustus ini kita sudah miliki kerangka tim itu dan September sudah masuk Pelatda Pra PON," jelasnya.

Di lokasi yang sama, Pelatih Kepala Tim Futsal Kalsel Edy Susanto mengatakan, melihat permainan tim progresnya sudah meningkat pada laga uji coba pertama kali melawan tim Banten. "Kerja tim para pemain sudah cukup bagus, tinggal ke depan kita akan lebih perbaiki lagi kedepannya," katanya.

Ia mengaku, untuk kekuatan tim Banten sudah bagus, meski yang ia tahu bahwa tim Banten ini baru melakukan persiapan. "Saya melihat tim Banten ini bagus, terlebih babak kualifikasi Pra PON ini waktunya masih lama, dan yang pasti tim Banten akan menjadi lawan berat yang perlu kita waspadai," ujar dia. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook