DPUPR Segera Perbaiki Jalan Cimampang

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:43:25 WIB   |  dibaca: 74 kali
DPUPR Segera Perbaiki Jalan Cimampang

RUSAK: Pengendara sepeda motor melintas di jalan Cimampang Kiarapayung, Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan yang dalam waktu dekat akan diperbaiki, Jumat (23/8).

LEBAK, BANTEN RAYA- Pemkab Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) segera perbaiki jalan rusak ruas Cimampang-Kiara Payung sepanjang 800 meter. Perbaikan jalan yang berada di Kecamatan Panggarangan ini dilakukan perusahaan kontraktor."Perbaikan jalan dimulai dalam waktu dekat ini. Kalau tidak salah berupa hotmik sepanjang 800 meter," kata Kabid Jasa Kontruksi pada DPUPR Kabupaten Lebak Irvan Suyatupika kepada Banten Raya, Jumat (23/8).

Irvan menjelaskan, selain hotmik turut dilakasanakan pembuatan drainase alam. Artinya saluran yang dibuat tidak sampai ditembok tetapi hanya untuk mengalirkan air agar teratur. "Tidak sampai tumpah meluber ke jalan raya. Yang membuat kondisi jalan lebih mudah rusak karena tergerus air maka dari itu kita buatkan saluran drainase alam agar bisa lebih awet," katanya.

Lebih lanjut Irvan mengatakan bahwa perbaikan dilaksanakan pihak ketiga atau dilelangkan. Saat ini proses lelang sudah selesai dan pemenang tender sudah mulai turun ke lapangan. "Kita minta kontraktor pelaksana agar melaksanakan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu. Kami meminta kepada masyarakat turut serta menjaga dan merawat hasil pembangunan dilakukan oleh Pemkab Lebak," katanya.

Ade, salah satu warga Cimampang menyambut baik pelaksanaan perbaikan jalan. "Ini kan akses utama warga dan juga anak sekolah yang saat kondisinya rusak berat karena hampir lima tahun belum dilakukan perbaikan. Pertama kali diperbaiki saat Pak JB (mantan bupati Mulyadi Jayabaya) menjabat, lalu keduanya saat mendekati akhir jabatan, jadi wajar rusak (lagi)," katanya.

Selain lama tidak dilakukan perbaikan, kondisi jalan rusak diperparah tidak adanya saluran drainase. "Kondisi itu menyebabkan jalan mudah rusak, lantaran terkikis oleh aliran air hujan yang mengalir cukup deras. Makanya kita menyambut baik ketika perbaikan saat ini turut serta dibuatkan saluran air," katanya. (purnama/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook