Bupati Iti Dapat Penghargaan Lagi

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:44:39 WIB   |  dibaca: 70 kali
Bupati Iti Dapat Penghargaan Lagi

PENGHARGAAN: Bupati Iti saat menerima penghargaan yang diserahkan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik, di Sumatera Barat, Kamis (22/8).

LEBAK, BANTEN RAYA- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Kamis (22/8) malam, mendapat penghargaan lagi. Penghargaan yang diterimanya kali ini adalah penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif tahun 2019 kategori investasi dan ekonomi, serta dinilai memiliki dedikasi untuk kemajuan daerah dengan menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Penghargaan tersebut diberikan media Koran Sindo bersama Sindo News yang diserahkan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik pada malam penganugerahan kepala daerah inovatif (KDI) tahun 2019, di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat.

Penganugerahan yang mengusung tema ‘Inovasi untuk Indonesia unggul’ ini menampilkan enam kategori inovasi kepala daerah yang diapresiasi, yaitu investasi dan ekonomi, sosial budaya, pelayanan masyarakat, infrastruktur dan pembangunan, tata kelola pemerintahan, serta lingkungan hidup.

Seusai menerima penghargaan, Bupati Iti menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang bersama-sama membangun Lebak melalui sektor pariwisata, mengingat hal itu perlu dukungan para komunitas serta keterlibatan masyarakat secara langsung."Penghargaan ini merupakan motivasi kepada kita semua agar lebih giat lagi menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mempromosikan wisata dan kearifan lokal," ujar Iti.

Pimpinan redaksi Koran Sindo Jaka Susila mengatakan, alasan memilih Sumatera Barat sebagai tuan rumah anugerah kepala daerah inovatif dikarenakan pemerintah daerah Sumatera Barat dinilai memiliki inovasi yang baik dalam penanganan bencana gempa bumi.

"Saya melihat banyak sekali perubahan di Sumatera Barat, walau pada 2009 pernah dilanda gempa yang cukup besar tetapi sekarang nyaris tidak terlihat bekas gempa, hal itu salah satunya berkat leadership yang inovatif," ungkap Jaka.

Terpisah, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi yang dihubungi melalui telepon genggamnya mengatakan, program pembanguna yang saat ini dilakukan pemkab tentu merujuk ke program pemerintah pusat. Untuk itu, Lebak harus berbangga hati karena melalui pembangunan yang sedang dilakukan di Lebak mendapatkan penghargaan melalui Bupati Iti. "Dengen mendapatkan penghargaan ini, tentu daerah kita akan semakin dikenal, sehingga pemerintah pusat diharapkan lebih memiliki perhatian besar untuk Lebak," harap Ade. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook