Berdebu, Proyek Pelebaran di Keluhkan Warga

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:46:21 WIB   |  dibaca: 64 kali
Berdebu, Proyek Pelebaran di Keluhkan Warga

BERDEBU : Pengendara motor melintas di proyek pelebaran jalan di Jalan Raya Panimbang-Tanjung Lesung yang kondisinya berdebu, Jumat (23/8).

PANIMBANG, BANTEN RAYA - Proyek pelebaran jalan nasional di Jalan Raya Panimbang-Tanjung Lesung di Desa Mekarjaya, dan Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, proyek penunjang kawasan strategis pariwisata nasional itu berdebu.

Deden Sudiana salah seorang warga Desa Citeureup mengeluhkan, debu yang berasal dari proyek tersebut membuat rumah warga hingga pengendara kotor. "Kondisi debu yang tebal itu membuat rumah kami kotor. Selain rumah, para pengendara harus menutup hidung ketika melintas," keluh Deden, Jumat (23/8).

Menurut dia, debu yang ditimbulkan tidak ada penyiraman air dari pihak pelaksana proyek. "Gak ada. Seharusnya, biar jalan itu gak berdebu bisa disiram pakai air. Kalau gak disiram kan debunya menggangu," katanya.

Dia pun meminta pihak pelaksana proyek melakukan penyiraman air agar masyarakat tidak terkena dampak oleh proyek tersebut. "Kami mendukung adanya pelebaran jalan, tapi tolong perhatikan kesehatan warga sekitar, jangan sampai terkena dampak oleh debu," pintanya.

Kosasih pengendara motor mengatakan hal yang sama. Kata dia, ketika pihaknya melintas di jalan itu sering terkena debu hingga harus menggunakan masker. "Ini mah parah, jalan juga hampir tak terlihat oleh debu. Setiap hari saya bolak-balik jalan Cigeulis-Panimbang harus pakai masker," ujar warga Cigeulis ini.

Kepala DPUPR Kabupaten Pandeglang, Girgi Jantoro mengatakan, akan melakukan koordinasi dengan pihak pelaksana proyek supaya melakukan penyiraman. Sebab, didalam standar operasional prosedur (SOP) dalam pembangunan jalan adanya kegiatan penyiraman. "Seharusnya ada penyiraman agar masyarakat tidak terkena dampak. Saya akan coba kordinasikan," singkat Girgi. (yanadi/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook