Program DPKPP Turunkan Angka Kemiskinan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:47:48 WIB   |  dibaca: 206 kali
Program DPKPP Turunkan Angka Kemiskinan

BERI ARAHAN : Bupati Irna Narulita memberikan arahan dalam rapat koordinasi dan silaturahmi BKM, KSM, KKM dan BAKD penerima program bantuan sosial dan hibah di Oproom Setda Pandeglang, Kamis (22/8).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Bupati Irna Narulita mengingatkan, kelompok swadaya masyarakat yang mendapat program pamsimas, sanimas maupun kotaku dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang untuk lebih dioptimalkan. Irna menginginkan, program tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat karena mampu menurunkan angka kemiskinan.

"Mohon program ini harus kita sukseskan dan betul-betul dilaksanakan dengan baik, sehingga angka kemiskinan dapat menurun sesuai harapan," pesan Irna saat memberikan sambutan dalam rapat koordinasi dan silaturahmi BKM, KSM, KKM dan BAKD penerima program bantuan sosial dan hibah di Oproom Setda Pandeglang, Kamis (22/8).

Selain kemiskinan, Irna menilai, program tersebut untuk mewujudkan permukiman warga menuju kampung sehat dengan membangun jalan lingkungan, seperti paving blok, betonisasi, sarana air bersih maupun sanitasi lingkungan berbasis masyarakat. "Bagaimana masyarakat mendapatkan air bersih, sehingga tidak lagi dolbon. Saya juga berharap program itu dapat menurunkan angka stunting di lingkungan masyarakat," harapnya.

Irna menyebutkan, program yang berada di DPKPP wujud nyata dari pemerintah daerah untuk berupaya menyejahterakan masyarakat, baik dalam percepatan pembangunan maupun kebutuhan air bersih. "Uang ini untuk rakyat dan kembali lagi kepada rakyat. Bagaimana program itu dapat terstruktur sistematis dan masif untuk masyarakat. Manfaatkan program ini sebaik-baiknya," ujarnya.

Irna meminta, kelompok masyarakat yang mengelola program tersebut dapat dilaksanakan dengan baik. "Program ini harus berkelanjutan. Kerjakan program itu dengan baik dan berkualitas. Sampaikan kepada masyarakat pemerintah hadir. Kalau bangunan sudah selesai, masyarakat harus merawat dan menjaganya," ungkapnya.

Kepala DPKPP Pandeglang, Syarif Hidayat mengatakan, ada sebanyak 79 desa yang mendapatkan program sanimas, kotaku dan pamsimas. Menurutnya, program itu bertujuan untuk menunjang kesehatan masyarakat menuju percepatan pertumbuhan ekonomi menuju rumah sehat dan keluarga sejahtera. "Program yang kami laksanakan itu sebagai bentuk menindaklanjuti visi dan misi ibu Bupati," jelasnya. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook