Akmaludin Jadi Ketua DPRD Sementara

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:49:42 WIB   |  dibaca: 238 kali
Akmaludin Jadi Ketua DPRD Sementara

DILANTIK: Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Tangerang sedang diambil sumpah dan janji pada pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024 di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat (23/8).

KAB TANGERANG, BANTEN RAYA - Sebanyak 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang terpilih dilantik di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat (23/8). Setelah pelantikan oleh Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, ada serah terima palu sidang dari pimpinan lama ke pimpinan sementara.

Sumardi yang memimpin DPRD Kabupaten Tangerang periode 2014-2019 menyerahkan ke Akmaludin Nugraha. Politisi PDI Perjuangan itu didampingi Astayudin dari Partai Gerindra sebagai wakil ketua sementara. Perlu diketahui, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang akan dipegang oleh PDIP karena memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Tangerang.

Usai dilantik, Akmaludin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi pada Pemilu 2019. ”Kemudian kepada anggota legislatif 2014-2019 dalam menyerap aspirasi warga dan menjalankan tugas. Termasuk terima kasih kepada penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu,” kata Akmaludin kepada wartawan.

Selain itu, Akmaludin juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang dan Wakil Bupati Tangerang yang telah membantu upaya menciptakan suasana kondusif, sehingga pemilu berjalan damai, aman, dan sukses. “Termasuk, semua pihak yang telah bekerja secara maksimal sehingga acara pengucapan sumpah dan janji pada hari ini berjalan tertib dan lancar,” ujarnya.

Ditanya masalah pengisian ketua definitif, pihaknya belum bisa menjawab. Sebab, semua kewenangan ada di DPP PDIP. Meski demikian, DPC PDIP Kabupaten Tangerang telah mengusulkan tiga nama untuk maju menjadi menjadi ketua DPRD Kabupaten Tangerang. ”Untuk siapa nama yang dipilih masih menunggu waktunya,” ujarnya.

Akmaludin menambahkan, usai penetapan caleg terpilih sebagai anggota dewan, akan dilanjutkan dengan penetapan alat kelengkapan dewan. Yaitu menunjuk ketua DPRD, tiga wakil pimpinan, ketua fraksi, ketua komisi, ketua Banggar, ketua Badan Kehormatan, dan alat kelengkapan dewan lain.

”Untuk waktu penentuan ketua dewan bisa dilakukan segera setelah ada keputusan dari DPP PDIP. Ini terkait dengan pembahasan anggaran APBD 2020. Agar sesegera mungkin, setelah pelantikan dapat dibahas,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pemkab Tangerang berharap kepada DPRD Kabupaten Tangerang yang baru bisa segera melengkapi dengan pembentukan alat kelengkapan dewan pimpinan dan lain sebagainya, agar pimpinan definitif untuk segera bisa bekerja bersama-sama dengan Pemkab Tangerang untuk membangun Kabupaten Tangerang. Tugas yang menanti anggota DPRD Kabupaten ini adalah mengenai RAPBD 2020.

“Saya ucapkan selamat kepada DPRD yang sudah dilantik dan kedepan kita harapkan bisa bersinergi membangun Kabupaten Tangerang dengan peran masing-masing, dan juga agar alat kelengkapan dewan bisa segera dibentuk agar seluruh proses bisa berjalan dengan cepat,” tutupnya. (imron).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook