Polres Cilegon Makan Bareng Pelajar Papua

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Sabtu, 24 Agustus 2019 - 12:27:43 WIB   |  dibaca: 246 kali
Polres Cilegon Makan Bareng Pelajar Papua

AKRAB DAN HANGAT : Salah seorang petugas Polres Cilegon menyuapi salah satu pelajar Papua dalam acara makan bersama, Jumat (23/8).

CILEGON, BANTEN RAYA - Polres Cilegon menggelar acara makan bersama dengan dengan para pelajar asal Papua. Ada sekitar 20 pelajar Papua yang diajak makan oleh Polres Cilegon di Restoran Pelipurlapar, Cilegon, Jumat (23/8) siang. “Ini untuk memupuk kebersamaan kita, mempererat tali persaudaraan,” kata Wakapolres Cilegon Kompol Muhammad Andra Wardhana.

dalam rangka menanamkan rasa keamanan pelajar asal Papua yang sedang menempuh studi di Kota Cilegon, Polres Cilegon mengundang sekaligus mengajak 20 pelajar asal Papua makan siang bersama di sebuah restoran. “Ini untuk memupuk kebersamaan kita, mempererat tali persaudaraan,” kata Andra, kemarin.

Andra mengatakan, keamanan warga Papua yang berada di wilayah Cilegon terjamin. “Kita ingin memastikan agar mereka merasa aman nyaman dan sebagai warga negara Indonesia seutuhnya,” ungkapnya.

Wajah gembira dan bahagia terpancar dari puluhan anak-anak asli Papua dalam kegiatan tersebut. Bahkan, beberapa remaja bergantian memberikan candaannya. Seperti, berstandup, bernyanyi, juga bercerita tentang keadaanya di wilayah Indonesia Timur kepada anggota Polres Cilegon yang turut hadir dalam acara itu.

“Kami harap, dengan adanya acara tersebut warga Papua tidak merasa khawatir di tengah aksi yang terjadi beberapa waktu lalu. Selain itu masayarakat Papua bersama masyarakat Cilegon bisa bersatu padu menciptakan perdamaian demi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” tuturnya.

Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Dharmawan mengatakan, pelajar Papua di Cilegon juga cukup banyak tersebar di beberapa sekolah negeri dan swasta.Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMA Negeri 1 Kota Cilegon Asep Mansur mengatakan, di sekolahnya ada 12 pelajar asal Papua. Masing-masing di kelas X empat orang, kelas XI empat orang, dan di kelas XII empat orang.

Pelajar asal Papua tersebut bersekolah di SMA Negeri 1 Kota Cilegon melalui program beasiswa Afirmasi Pendidikan Menengah (Adem). “Selama ini para siswa-siswi asal Papua ini bermukim di rumah kontrakan yang diawasi oleh para guru dan berbaur dengan masyarakat,” kata Asep kepada Banten Raya.Dalam hal prestasi, kata Asep, pelajar asal Papua juga cukup baik. Selain di SMA Negeri 1 Kota Cilegon juga ada di beberapa SMA atau SMK negeri yang ada di Kota Cilegon. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook