Polres Cilegon Belum Bisa Simpulkan Kasus Ratna

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Kamis, 29 Agustus 2019 - 14:20:59 WIB   |  dibaca: 541 kali
Polres Cilegon Belum Bisa Simpulkan Kasus Ratna

CILEGON, BANTEN RAYA -  Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon memeriksa 10 orang terkait tewasnya janda penjual sembako di Blok D, Perumahan Pondok Cilegon Indah (PCI), Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu (28/8). Polres Cilegon belum bisa memastikan penyebab tewasnya Ratna Simanjuntak apakah dibunuh atau bunuh diri.

Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Zamrul Aini mengatakan, dari 10 saksi yang diperiksa, salah satunya adalah anak Ratna yang bernama Veronica. “Ada sekitar 10 orang yang sudah ditanya-tanya termasuk anak korban dimintai keterangan. Pemeriksaan dari gabungan dari kita dari polres, dari polsek, dan dibantu juga dari Polda Banten,” kata Zamrul, kemarin.

Dikatakan Zamrul, dari hasil pemeriksaan saksi dan rekaman kamera pengintai (CCTV) di sekitar lokasi kejadian, belum ada kesimpulan yang didapat. “Hasil autopsi dari RSUD Serang belum keluar, kita belum bisa menyimpulkan apakah bunuh diri atau dibunuh,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dari hasil rekaman CCTV yang didapat, tidak ada pergerakan orang di sekitar lokasi kejadian ditemukannya Ratna bersimbah darah. “Semua alat bukti masih kita kumpulkan, kita juga masih menunggu hasil otopsi,” tambahnya.

Tetangga korban, Sukadir mengatakan, beberapa jam sebelum ditemukan tewas, sekitar pukul 06.00 WIB, Ratna masih beraktivitas seperti biasa. Bahkan, Ratna sempat menyapanya saat ia sedang menyapu halaman warung.

“Pagi sekitar pukul 06.00 WIB, Bu Ratna nyapa saya pas saya lagi nyapu, dia di depan rumah terus masuk lagi. Habis itu tidak ketemu lagi, eh ada teriakan dari anaknya sekitar pukul 09.15 WIB, itu lihat-lihat sudah tergeletak,” kata pedagang bakso di Blok D PCI ini.

Pria yang biasa dipanggil Pak Dek oleh pelanggannya ini mengaku jika kesehariannya Ratna tidak pernah aneh-aneh. Ratna juga dikenal baik. “Biasa kalau ketemu ya nyapa, tidak ada tanda-tanda apa-apa sebelum kejadian itu (Tewasnya Ratna -red),” katanya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook