Dipicu Puntung Rokok, Lantai 6 Gedung Pemprov Terbakar

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Sabtu, 31 Agustus 2019 - 13:03:29 WIB   |  dibaca: 296 kali
Dipicu Puntung Rokok, Lantai 6 Gedung Pemprov Terbakar

TEROBOS ASAP : Seorang pegawai pemprov mencoba menerobos kepulan asap sesaat setelah terjadi kebakaran di lantai enam gedun terpadu, Jumat (30/8).

SERANG, BANTEN RAYA - Lantai enam Gedung Terpadu Pemprov Banten di KP3B, Kota Serang yang ditempati Biro Organisasi mengalami kebakaran, Jumat (30/8). Tidak ada korban dalam peristiwa yang diduga disebabkan oleh api dari puntung rokok.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Api berasal dari salah satu kursi kerja pegawai. Beruntung, api bisa dijinakan oleh petugas keamanan dan sejumlah pegawai pemprov yang masih berada di sekitar lokasi kejadian.

Meski api berhasil dipadamkan, Kantor Biro Pemerintahan langsung dipenuhi oleh asap. Beberapa pegawai mencoba menerobos kepulan asap untuk mencari kemungkinan adanya titik api lainnya. Untuk mengantisipasi kejadian tak diinginkan, dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan. Setelah kondisi terkendali, terinventarisasi ada tiga kursi kerja yang terbakar dan tak ada korban akibat kejadian itu.

Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten Giman membenarkan peristiwa tersebut. Meski demikian, api tidak merembet ke ruang atau lantai lainnya."Petugas telah melakukan pemadaman dan antisipasi lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Aplikasi, Informatika dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Banten menuturkan, api dipadamkan oleh anggota keamanan dan pegawai yang sedang lembur. "Sedang diselidiki penyebab kebakaran," katanya.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Akan tetapi, masih dari informasi yang dihimpun, petugas pemadam kebakaran tak menemukan adanya dugaan korsleting listrik. Kuat dugaan, kebakaran disebabkan oleh api dari rokok yang membakar kursi kerja. (dewa)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook